Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pemain Persipura Jadi Incaran Klub Lain


Pemain Persipura Jayapura banyak diminati tim lain, termasuk di luar Indonesia. Banyaknya peminat karena Persipura merupakan tim nomor satu di Indonesia, terutama juara kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) dan Asian Football Confederation (AFC).

Pemain belakang Persipura, Bio Pauline Pierre, mengaku ada tim dari luar Indonesia yang kini berlaga di AFC tertarik merekrutnya. "Memang ada yang menawari, tapi saya tolak. Bagi saya, seluruh komponen di Persipura telah menjadi keluarga dan tak ada alasan untuk pindah," kata pemain asing Persipura, Selasa, 21 Juni 2011.

Selain Bio Pauline, beberapa punggawa Persipura juga sebelumnya menjadi incaran tim-tim dari luar negeri dan tim di LSI. Pencetak gol terbanyak LSI 2010-2011 dan kapten tim Persipura, Boaz Salossa, sebelumnya telah ditawari salah satu klub di luar negeri. Bahkan salah satu striker muda Persipura, Titus Bonay, kini dikabarkan diincar Selangor FC, tim asal Malaysia.

Selain pemain Persipura banyak diincar, ternyata banyak pula pemain dari tim lain yang berminat bergabung di tim berkostum Merah-Hitam itu. Sebut saja pemain asal Papua yang kini memperkuat Pelita Jaya Karawang, Engelberth Sani. Ia mangaku berminat bermain di Persipura, jika memang ditawari manajemen Persipura.

Sedangkan pencetak gol terbanyak kedua LSI dari Semen Padang, Edward Wilson Junior, mengaku tertarik bermain di Persipura. "Jika musim depan aku ditawari, jelas suka. Persipura adalah tim bagus dengan materi pemainnya juga bagus," kata pemain asal Liberia, saat ditemui usai laga Semen Padang-Persipura di Stadion Mandala, Kota Jayapura, akhir pekan lalu.

Tim Persipura di LSI musim ini mencetak sejarah sebagai tim yang paling sedikit kalah dan paling produktif dalam menciptakan gol. Juga sebagai tim pertama yang berhasil mengoleksi tiga gelar juara selama ISL digelar. Selain itu, tim ini juga melahirkan top skorer Boaz Salossa dengan 22 gol atau terpaut enam poin dari pesainnya Edward Wilson Junior dari Semen Padang yang hanya mengumpulkan 16 gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar