Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Musim Kawin Pemain Bola


Libur kompetisi dimanfaatkan oleh para pemain sepak bola untuk menikah. Bulan ini tak kurang dari empat bintang Eropa menikah. Gianluigi Buffon, kiper Juventus, menikahi model Republik Cek, Alena Seredova, Kamis lalu. Sebelumnya, Didier Drogba, Luka Modric, dan Vincent Kompany menikahi pasangan masing-masing.

Buffon dan Alena, yang sama-sama berusia 33 tahun, menikah di Praha, Cek. Keduanya sepakat menyempurnakan kebersamaan mereka, yang sudah berlangsung enam tahun dan dikaruniai dua anak, di Gereja St Peter and Paul.

Meski sempat diwarnai perubahan lokasi gereja dan lokasi tempat resepsi, karena khawatir terhadap ancaman mogok massal para pekerja angkutan serta tempat resepsi yang kadung bocor ke umum, acara pernikahan itu berjalan lancar. Buffon tiba di gereja yang terletak di luar Kota Praha itu dengan mobil Rolls-Royce. Ia terlihat rapi dalam setelan jas warna hitam. Alena, yang pernah jadi Miss Republik Cek pada 1998, datang dengan gaun berwarna putih.

Alena punya cerita menarik soal gaunnya itu. Ia sempat ragu memilih gaun itu karena harganya yang mencapai 110 ribu euro (Rp 1,3 miliar). "Ini sangat absurd. Ketika kecil, saya tumbuh di bawah rezim komunis Cekoslovakia dan saya tahu betapa berharganya nilai sebuah barang," katanya.

Didier Drogba, penyerang Chelsea, juga memanfaatkan libur kompetisi untuk melegalkan hubungannya dengan Lala Diakite, teman hidup yang telah memberinya tiga anak. Drogba dan Lala memilih menikah di Monako, Prancis, pada 13 Juni lalu. Di antara 500 undangan yang hadir, tampak Salomon Kalou, Florent Malouda, dan Samuel Eto'o.

Luka Modric, pemain Tottenham Hotspur yang tengah jadi incaran banyak klub besar, juga menikah pada hari yang sama di negaranya, Kroasia. Ini sebenarnya pernikahan ulangan karena gelandang itu sudah mencatatkan hubungannya dengan Vanja di catatan sipil, Mei lalu.

Modric dan Vanja melakukan ikrar janji ulang di Gereja Katolik serta menggelar resepsi meriah di Hotel Westin. Rekan setim Modric, Vedran Corluka, jadi pendamping pengantin pria dalam acara itu.

Pemain lain yang juga melegalkan ikatan cintanya dengan sang pasangan adalah Vincent Kompany. Bek Manchester City asal Belgia itu menikahi Carla Higgs di sebuah kastil di Kota Northamptonshire, Inggris, 12 Juni lalu. Pasangan ini sudah dikaruniai seorang anak perempuan berusia 1 tahun.

Frank Lampard, gelandang Chelsea, juga tak mau ketinggalan. Bapak dua anak itu baru saja melamar pacarnya yang seorang penyiar televisi, Christine Bleakley, di Los Angeles. Lamaran diterima, tapi tanggal pernikahan belum ditentukan.

Dua pemain sepak bola yang lain sempat berencana menikah bulan ini, tapi batal. Bek Birmingham City, Liam Ridgewell, membatalkan jadwal pernikahannya dengan Kristy MacLaren, yang seharusnya berlangsung hari ini. Padahal 200 kartu undangan sudah disebar. Sebelumnya, pemain sayap Aston Villa, Ashley Young, membatalkan pernikahannya dengan Nicky Pike dua hari menjelang acara. Tak jelas alasan pembatalan itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar