Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Latihan Terpisah, Kondisi Hamka Masih Diragukan

Hamka Hamzah masih dibekap cedera dan melakukan latihan secara terpisah ketika timnas melakukan sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/10).

Indonesia akan menjalani laga krusial saat berhadapan dengan Qatar, Selasa (11/10) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Timnas sendiri baru saja menjalani laga ujicoba kontra Arab Saudi di Malaysia, Jumat (7/10) yang berakhir 0-0.

Timnas Indonesia langsung fokus untuk pertandingan kontra Qatar yang akan digelar hari Selasa (11/10) di Gelora Bung Karno. Latihan timnas dipimpin langsung oleh Wim Rijsbergen dan asistennya Liestiadi.

Latihan timnas sore tadi tampak santai dan ceria. Tak tampak wajah-wajah tegang jelang pertandinan krusial kontra Qatar. Semua pemain melaksanakan instruksi Wim dengan serius dan terkadang diselingi dengan canda tawa. Latihan diisi dengan melakukan umpan-umpan pendek satu dua dan diselingi dengan umpan panjang.

Sayang, kondisi Hamka Hamzah diragukan untuk tampil kontra Qatar. Mantan pemain Persipura itu masih mengalami cedera. Dalam dua pertandingan terakhir yang dijalani timnas, Hamka menempati posisi baru sebagai gelandang bertahan. Tentu sebuah posisi yang baru bagi Hamka

"Di dua pertandingan terakhir, pelatih memainkan Hamka sebagai gelandang bertahan. Keputusan pelatih itu berdasarkan lawan yang kita hadapi memiliki postur tinggi dan memainkan bola-bola panjang. Untuk itu, pelatih mencoba untuk memotong aliran bola sejak dari lini tengah dengan menempatkan pemain yang tangguh di bola udara. Hamka memiliki kemampuan untuk itu," tutur asisten pelatih timnas, Liestiadi, Minggu (9/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Kondisi Hamka saat ini masih diragukan. Kami akan mencari pengganti untuk posisi Hamka. Ada beberapa pemain yang bisa menempati posisi itu, seperti Purwaka dan mungkin juga M.Roby."

Selain Hamka, dua pemain timnas yang diragukan kondisinya untuk tampil adalah Yongki Ariwibowo dan I Made Wirawan. Seperti Hamka, Yongki dan Wirawan juga melakukan latihan terpisah dari rekan-rekannya.

"Semoga kondisi Hamka bisa membaik, namun semua tergantung hasil pemeriksaan tim medis besok. Tentu kami berharap ia bisa bermain, tapi masih ada pemain lain yang bisa menggantikan posisinya," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar