Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ANTV: Kami Masih Pemilik Hak Siar IPL

ANTV kembali menegaskan bahwa hak siar Indonesian Premier League (IPL) musim 2011-2012, yang akan dimulai 15 Oktober mendatang, masih menjadi milik mereka.

Hal tersebut diutarakan oleh pihak ANTV lantaran adanya negoisasi antara pihak PSSI dengan MNC Grup, di Jakarta, Rabu (13/10). MNC akan menjadi pemilik hak siar IPL karena ANTV dianggap tidak memberi respon atas penawaran PSSI.

"ANTV memiliki hak siar selama 10 tahun, empat musimnya sudah dikerjakan sesuai kontrak," ungkap Wakil Direktur Sport ANTV, Reva Dedi Utama, kepada Bola.net, di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (13/10).

"Nilai kontrak ANTV dengan PSSI di era Nurdin Halid sebesar Rp100 miliar. Setiap musim kompetisi bernilai Rp10 miliar. Sehingga, saat ini uang ANTV di PSSI masih ada Rp60 miliar lagi,” tegas Reva.

Menurut Reva, bukan soal nilai kontrak itu yang dipersoalkan. Hanya saja, dirinya menegaskan jika hak siar tersebut masih milik ANTV. "Jika PSSI ingin meninjau kontrak, itu wajar saja. ANTV siap meninjau kontrak itu,” sambungnya.

Reva menambahkan, tidak benar kalau pihaknya tidak merespon PSSI terkait peninjauan kontrak yang sudah berjalan empat musim.

“Kami memang sudah bertemu dengan PSSI, dan kami meminta jadwal Liga untuk menghitung semua biaya, tapi jadwal yang kami terima tidak masuk akal karena ada satu tim yang hari ini bertanding, lalu besoknya bermain lagi,” katanya.

"ANTV harus mereview nilai kontrak didasarkan jadwal. Kami perlu tahu mana yang harus kami siarkan, berapa jaraknya dengan Jakarta, itu semua berbeda nilainya. Selain itu, tidak semua partai sama rating siarannya, seperti pertandingan Persija-Persib dengan tim lain tentu berbeda," tukasnya.

Karena itu, dirinya kembali mengatakan, pada laga pembukaan kompetisi antara Persib Bandung dengan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada 15 Oktober nanti, ANTV akan mempersiapkan diri.

“Hingga saat ini kami masih mitra PSSI.”

Reva juga menyoal etika televisi yang berencana mengambil hak siar televisi lain. “Kami masih memiliki opsi atas siaran itu. Jika nantinya hak siar diambil televisi lain, maka harus diselesaikan di pengadilan,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar