Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Juve Hajar Parma di Kandang Baru

Kandang baru Juventus bertuah manis. Pasukan Si Nyonya Tua sukses mengawali start di kancah Seri A dengan memetik kemenangan melawan Parma.

Berterung di markas barunya, Juventus Stadium, Minggu (11/9/2011) malam WIB, Juve langsung tancap gas sejak awal laga dengan mengandalkan duet Alessandro Del Piero dan Alessandro Matri.

Juve langsung unggul ketika pertandingan baru memasuki menit ke-16. Berawal dari umpan terukur Andrea Pirlo ke kotak penalti Parma, bola diterima oleh Stephan Lichtsteiner yang dengan dingin mengelabui kiper Antonio Mirante.

Berselang dua menit, Alessandro Matri nyaris menjebol gawang Parma. Tapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Mirante.

Matri sempat menjebol gawang Parma pada menit ke-39. Wapi, wasit menganulirnya karena Matri sudah berada dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor tak berubah. Juve masih unggul 1-0.
Meskipun telah unggul satu gol di babak pertama, namun Juve tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Hasilnya, Simone Pepe membawa Juve menggandakan keunggulan di menit ke-57.

Mantan pemain Udinese itu melepaskan tendangan keras ke pojok kanan gawang Antonio Mirante setelah mendapat umpan matang dari Del Piero. Juventus unggul 2-0.

Tidak puas dengan dua gol, tim besutan Antonio Conte ini terus melancarkan serangan ke area pertahanan Parma. Dan pada menit 73, Arturo Vidal yang baru masuk menggantikan Del Piero mencatatkan.
hasil gol perdananya di Serie A sekaligus membawa Juventus semakin jauh meninggalkan Parma. Kedudukan kini berubah menjadi 3-0.

Hanya berselang 10 menit dari gol Vidal, giliran Claudio Marchisio yang mengoyak jala gawang Mirante. Dia meneruskan umpan lambung Pirlo dan mengubah skor menjadi 4-0.

Sayangnya, keunggulan 4-0 tersebut membuat lini belakang Juve lengah. Berawal dari sebuah serangan balik pada injury time, Sebastian Giovinco yang menerima umpan matang di dalam kotak penalti dilanggar oleh Paolo De Ceglie. Atas perbuatannya itu, De Ceglie langsung diganjar kartu merah dan Parma dihadiahi tendangan dari titik 12 pas.

Giovinco yang mengambil eksekusi dengan tenang menyelesaikan tugasnya. Skor 4-1 untuk kemenangan Juve ini bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Hasil ini membawa pasukan Si Nyonya Tua untuk sementara bertengger di peringkat pertama klasemen sementara Seri A dengan raihan poin tiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar