Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Susah Payah MU Tundukkan West Bromwich


Manchester United akhirnya menjadi satu-satunya tim big four yang meraih kemenangan. Setan merah sukses menumbangkan West Bromwich Albion.

Bertandang ke markas West Brom, Stadion The Hawthorns, Minggu (14/8/2011) malam WIB, Setan Merah langsung menekan pertahanan West Brom sejak awal.

Duet debutan Danny Welbeck dan Wayne Rooney tampil padu di lini depan. sedangkan, pemain anyar Ashley Young kerap melepaskan umpan silang berbahaya ke jantung pertahanan West Brom.

Gelandang muda Tom Cleverly yang tampil memukau di ajang Community Shield saat menundukkan Manchester City dengan skor 3-2, kembali dipercaya Sir Alex untuk mengisi pos gelandang serang.

Baru dua belas menit pertandingan berjalan, jala West Brom sudah bergetar melalui gol yang dicetak oleh Wayne Rooney. Menerima umpan silang datar Danny Welbeck, dengan sekali kontrol Rooney melepaskan tendangan datar yang tak mampu diselamatkan kiper West Brom Ben Foster.

Gol tersebut sontak menaikkan mental bertanding pasukan besutan pelatih Sir Alex Ferguson. Tercatat gelandang MU memiliki dua peluang emas dalam interval sepuluh menit. Sayang, penyelesaian akhir buruk membuat MU gagal menggandakan keunggulannya.

Petaka menimpa MU di menit akhir babak pertama. tepatnya di menit ke-37, kesalahan kiper David De Gea menyebabkan West Bromwich mampu menyamakan kedudukan.

Berawal dari serangan balik cepat, Shane Long menggocek dua pemain bertahan MU dan melepaskan tendangan datar ke pojok kanan gawang MU.

Bola sebenarnya bergulir tidak terlalu kuat, akan tetapi De Gea terlambat bergerak sehingga akhirnya bola meluncur mulus masuk ke dalam gawangnya.

Hingga babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap tak berubah.

Sebuah petaka menghinggapi kubu Setan Merah di awal babak kedua. Kapten Nemanja Vidic mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya kemudian digantikan oleh Jonathan Evans.

Nani nyaris membawa MU unggul di menit ke-70. Sayang tandukannya memanfaatkan umpan Ashley Young masih belum menemui sasaran.

MU kembali harus menelan pil pahit tatkala pemain bertahannya Rio Ferdinand juga mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya kemudian digantikan oleh bek anyar Phil Jones.

Gol yang ditunggu MU akhirnya tercipta di menit ke-80. Ashley Young melakukan drive dari sisi kiri dan melepaskan tendangan datar. Bola kemudian membentur pemain bertahan West Brom dan masuk ke dalam gawang sendiri. MU unggul 2-1.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Setan Merah tetap tak berubah. Hasil ini membawa MU menempati peringkat kedua klasemen Liga Primer dengan tiga poin di bawah Bolton Wanderers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar