Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Suporter Sepak Bola


Buat yang selalu memandang NEGATIF Suporter Sepak Bola Kita, harusya kita bisa menyesuaikan diri dengn kultur Suporter Sepak Bola kita. jangan hanya memandang dari sisi Negatifnya saja. Perseteruan dan Permusuhan Suporter kalo di lihat hanya dari satu sisi emang terkesan Negatif.

Tapi mari kita lihat dari sudut Pandang yang lebih luas dalam Sepak Bola Modern, Perseteruan Siporter adalah sebuah nilai Jual dalam Sepak Bola Industri, Jadi Perseteruan itu akan menambah Atmosfir sebuah Pertandingan dan mnjadi daya Tarik sndiri bagi siapapun untuk menyaksikan baik scara langsung maupun melalui Televisi.

Rivalitas Suporter akan memacu Tensi Pertandingan dilapangan hingga menjadi sesuatu yang akan menyedot Perhatian para Pecinta Bola yng akan mengundang rasa penasaran dan sayang kalo sampai melewatkan pertandingan tersebut. maka akan terciptalah sebuah istilah "BIG MATCH".

Di sinilah nilai Jual sebuah Pertandingan yang akan memutarkan "Roda Sepak Bola Industri". Di mulai dari penjualan Tiket Pertandingan, Sponsorship, Hak siar Televisi, sampai Media yng menjual berita dari Pertandingan tersebut yang tentunya akan mendapat Perhatian Lebih.

Perseteruan Suporter tidak selamanya Negatif kalo kita bisa membuka Pikiran kita lebih Luas, Justru itu akan menjadi peluang bisnis dari sepakbola industri.

Lihatlah Persetruan Suporter di Luar Negri yang bahkan Kebrutalan mereka tidak bisa di tandingi oleh suporter kita, Tapi Justru Sepak Bola mereka lebih Maju dan lebih Menjual, Seperti Ac MILAN - INTER, MU - ARSENAL, MADRID - BARCA, GALATASARAY - FENERBACHE, BOCA JUNIOR - RIVER FLATE, dan lain lain.

Salah satu yang membuat mereka besar adalah perseteruan suporter, bahkan mereka menyandang gelar "Musuh Bebuyutan" di samping juga Prestasi yang mreka capai.
Setiap Tim-tim trsebut bertanding Jutaan Pecinta Bola tertuju Perhatiannya dari seblum sampai sesudah Pertandingan.

Jadi Perseteruan Suporter dalam Sepakbola modern bukanlah hal yang selalu Negatif itu adalah satu sisi mata koin menuju Sepakbola industri. Fanatisme mereka ikut Membesarkan dan menambah nilai jual Tim mereka. Kalaupun masih ada tindak Kekerasan yang mewarnai perseteruan suporter tersebut itu adalah efek dan harus di liat dari sisi yang berbeda, mereka pun harus di beri waktu untuk mendewasakan diri menghadapi Sepak Bola yang lebih Maju.

Kita tidak bisa menutup Mata dan Semestinya merasa Bangga, kalo Suporter sepakbola Indonesia punya nama Baik di dunia, bahkan yang terbaik di asia.
berapa banyak Pemain Asing yang mnyatakan tertarik bermain di Indonesia karena bangga dan kagum dengan Fanatisme Suporternya, mereka merasa Tertantang dengan Atmosfir dan Tensi yang diciptakan Suporter Indonesia.

Lalu kenapa kita sebagai Bangsa Sendiri hanya bisa memandang Negatif itu Semua?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar