Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Profil Greg Nwokolo


Greg Nwokolo adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Nigeria yang sekarang ini bermain klub Ibukota PERSIJA dan berkompetisi di Indonesia Super Leageu.

Greg Nwokolo lahir pada tanggal 3 Januari 1986, Enugu Nigeria, pemain yang mempunyai tinggi badan 175 cm dan berat 72 Kg. Greg yang berposisi Gelandang Menyerang atau sebagai Striker ini mempunyai tekhnik sepakbola yang tinggi sehingga tak heran banyak diminati oleh klub-klub Indonesia.

Nwokolo memulai karirnya di Asia dengan bergabung di klub Tampines Rovers FC (Thailand) tahun berikutnya musim 2004-2005 bergabung dengan Young Lions (Singapura).

Pada awal Tahun 2005 Greg memulai karier di klub Indonesia Persijatim Solo FC( yang kini menjadi Sriwijaya FC), Namun hanya setahun dia bergabung dan ditahun berikutnya Greg kembali bermain di Liga Singapura dan menandatangani Kontrak dengan Klub Singapore Armed Forces FC, untuk durasi 1 musim dan dia berhasil mencetak 12 gol dari 27 kali penampilannya.

Pada rentang waktu 2006 - 2009 Greg kembali menjalani karinya di Indonesia dan sempat memperkuat beberapa klub di Indonesia, diantaranya : PSIS Semarang (Tahun 2006-2007),PSMS Medan ( Tahun 2007), Persis Solo (Tahun 2008 ), Persija Jakarta (Tahun 2008-2009).

Di musim Kompetisi 2009 Greg meninggalkan Persija Jakarta , Greg mencari peruntungannya di Eropa dengan bergabung di Klub SC Olhanense (Portugal), Namun hanya sampai 30 Juni 2010 . Pada bulan Agustus 2010, ia kembali ke Indonesia dan kembali ke Persija Jakarta.

Saat ini Greg akan segera menjadi Warga Negara Indonesia menyusul Christian Gonzales yang sudah terlebih dahulu di Naturalisasi, dan Greg sendiri serta beberapa pemain keturunan Indonesia (pemain blasteran) saat ini sedang menjalani proses naturalisasi mereka adalah Sergio van Dijk, Joey Suk, Stefano Lilipaly, Tony Cussel, dan Victor Igbonefo. mereka semua disiapkan PSSI untuk memperkuat Timnas di Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Brazil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar