Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chelsea Raih Kemenangan Perdana


Chelsea sukses meraih kemenangan perdananya musim ini. The Blues menumbangkan West Bromwich Albion dengan skor tipis.

Meskipun bertarung di markas kebanggaannya, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/8/2011) malam WIB, The Blues justru mengawali laga dengan sangat buruk.

Pasukan besutan pelatih Andres Villas-Boas itu tampil kurang bersemangat. Organisasi permainan kurang tertata dengan rapih dan seringkali salah dalam melakukan umpan.

Hasilnya, baru empat menit laga berjalan, gawang The Blues langsung bobol. Berawal dari sebuah kesalahan passing bek The Blues Alex, Shane Long dengan mudah merebut bola dan menaklukkan penjaga gawang kedua The Blues Henrique Hilario.

Performa The Blues baru membaik semenjak menit ke-30. Umpan silang Nicolas Anelka menyebabkan kemelut di depan gawang West Brom. Sayang, bola liar di depan gawang mampu dihalau pemain bertahan West Brom.

Merasa kurang puas dengan barisan depannya, Villas-Boas memutuskan mengganti Salomon Kalou dengan Florent Malouda.

Masuknya winger asal Prancis itu cukup membawa angin segar bagi lini depan The Blues. Umpan silangnya kepada Fernando Torres di menit ke-39 nyaris berbuah gol. sayang tendangan Torres masih mampu di blok kiper Ben Foster.

Ashley Cole memiliki peluang emas di menit akhir babak pertama. tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih sedikit menyamping di sisi kanan gawang West Brom.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan satu gol West Brom tetap tak berubah.

Performa The Blues berubah drastis di babak kedua. Mereka kini terlihat tampil tenang tanpa beban, tidak tampil penuh pressure seperti di babak pertama.

Hasilnya, Anelka sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-53. Berawal dari sebuah kemelut di depan gawang, Anelka melepaskan tembakan yang membentur kaki pemain bertahan West Brom.

Hal itu membut arah bola berubah dan mengecoh penjaga gawang West Brom Ben Foster. The Blues pun menyamakan kedudukan 1-1.

Dua menit kemudian, The Blues nyaris menambah keunggulannya. Tendangan keras Frank Lampard masih membentur pemain bertahan West Brom dan arah bola sedikit meninggi di atas mistar gawang West Brom.

Terus-menerus menyerang, The Blues akhirnya memetik hasilnya di menit-83. Menerima umpan silang mendatar Jose Bosingwa, Florent Malouda yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-1 The Blues tetap tak berubah. Dengan hasil ini, The Bllues untuk sementara nangkring di peringkat ketiga klasemen dengan tabungan empat poin.

Sedangkan, kekalahan ini membuat posisi West Bromwich Albion terjerembab di peringkat ke-19.

Susunan Pemain


West Brom: Foster, Reid, Tamas, Olsson, Shorey, Scharner, Mulumbu (Dorrans 86), Brunt, Morrison, Long, Tchoyi.
Cadangan: Fulop, Cech, Dorrans, Jara Reyes, McAuley, Odemwingie, Cox (Odemwingie 75).

Chelsea: Hilario, Bosingwa, Alex (Ivanovic 67), Terry, Cole, Ramires, Mikel, Lampard, Anelka, Torres (Drogba 60), Kalou (Malouda 34).
Cadangan: Turnbull, Ivanovic, Benayoun, Drogba, Malouda, Ferreira, McEachran.

Wasit: Lee Mason (Lancashire)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar