Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Chelsea Ditahan Imbang Tim Gurem Stoke City


Setelah Liverpool dan Arsenal gagal meraih poin maksimal, tim besar Chelsea juga gagal meraup tiga poin usai hanya mampu bermain imbang melawan Stoke City.

Bertarung di markas Stoke City, Stadion Britannia, Minggu (14/8/2011) malam WIB, The Blues langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga.

Menurunkan trio penyerang Fernando Torres, Florent Malouda, dan Salomon Kalou, The Blues berkali-kali menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah.

Peluang perdana The Blues di pertandingan ini tercipta di menit ke-11 melalui kaki bomber Fernando Torres. Sayang, tendangan bomber berkebangsaan Spanyol itu masih belum menemui sasaran.

The Blues kembali memperoleh peluang emas di menit ke-35 kali ini sepakan keras jarak jauh Frank Lampard masih mampu dihalau dengan sangat baik oleh kiper Stoke Asmir Begovic.

Hingga paruh pertama berakhir kedudukan imbang kacamata tetap tidak berubah.

The Blues terus mendominasi permainan di babak kedua. Pola permainan umpan-umpan pendek cepat dengan mengandalkan tusukan dari kedua sayap menjadi andalan pasukan besutan pelatih Andre Villas-Boas untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah.

Ramirez nyaris menjebol jala Stoke City di menit ke-50. Berawal dari penetrasinya melalui sisi kiri, umpan terobosannya masih mampu dihalau pemain bertahan Stoke. Akan tetapi, bola muntah langsung disambarnya. Sayang, kembali belum menemui sasaran.

Untuk menambah daya dobrak, Villas-Boas memasukkan Nicolas Snelka dan Didier Drogba masing-masing menggantikan Florent Malouda dan Salomon Kalou.

Pergantian tersebut langsung membuahkan hasil, baru semenit dimasukkan, Anelka langsung menebar ancaman ke gawang Stoke.

Tendangan congkel Anelka masih menyentuh ujung jari Begovic dan hal itu menyebabkan bola hanya membentur mistar gawang.

Total 16 percobaan tendangan ke arah gawang dilepaskan Chelsea di pertandingan ini, dan tujuh diantaranya berhasil disemalamtkan Begovic. Dalam penguasaan bola, The Blues juga unggul jauh dengan presentase 67 persen.

Hingga pertandingan berakhir skor imbang tanpa gol tetap tak berubah. Hasil ini membawa The Blues bertengger di peringkat delapan klasemen. Sedangkan, Stoke menghuni peringkat sepuluh klasemen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar