Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mancini ingin Jadi Ferguson-nya Manchester City


Pelatih Manchester City Roberto Mancini meminta klubnya memberikan kewenangan yang setara dengan Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Hanya dengan demikian, menurut Mancini, dirinya bisa mendatangkan sukses seperti yang telah diraih Ferguson selama berkarir bersama MU. Selama ini pelatih asal Italia tersebut merasa tak punya cukup kendali di City.

Salah satu hal yang melatarbelakangi hal tersebut adalah ketidakmampuan City mendatangkan pemain bintang musim ini yang, menurut Mancini, disebabkan oleh berbelitnya birokrasi di Stadion Etihad.

Beberapa pemain yang menjadi incaran Mancini adalah penyerang Atletico Madrid Sergio Aguero dan gelandang Arsenal Samir Nasri.

“Mungkin sulit bagi saya karena saya baru di sini sekitar 18 bulan,” ujar Mancini, seperti dilansir The Mirror. “Mungkin saya butuh kendali yang lebih besar atas tim ini dan situasi lainnya.”

“Bagi seorang pelatih, itu sangat penting. Mungkin jika saya memenangkan Liga Primer musim ini hal itu akan menjadi berbeda. Tetapi amat penting bagi seorang pelatih untuk memegang kendali atas para pemain dan staf medis dan situasi lainnya. Itu bisa ditingkatkan,” lanjutnya.

Kesuksesan Ferguson selama dua dekade di MU dianggap sebagai hasil dari kepercayaan Setan Merah yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengontrol secara penuh segala hal yang berkaitan dengan timnya. Hal seperti inilah yang diinginkan Mancini.

“Saya setuju dengannya tetapi dia sudah lama di MU, jadi mudah baginya. Dia mengendalikan segalanya, bukan?” ujar Mancini saat ditanya pendapatnya mengenai sukses Fergie.

“Ini berbeda dari Italia dan saya lebih suka gaya Inggris karena jika pelatih kalah dia dipecat, karena itu saya rasa pelatih harus mengambil semua keputusan. Jika dia salah mengambil keputusan dia membayarnya,” tandas pelatih asal Italia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar