Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pendukung Tosiutta Tetap Koordinasi


Manajer PSMS Medan, Sihar Sitorus, mengaku tetap mendukung Jenderal George Toisutta maju sebagai Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 meski Toisutta akan memasuki masa pensiun sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat akhir bulan ini. Menurutnya, pemilik suara mayoritas PSSI yang selama ini mendukungnya masih solid. "Meski terpisah, koordinasi di antara kami tetap berjalan terus," kata Sihar saat dihubungi pada Senin, 13 Juni 2011.

Sihar mengatakan dirinya dan pemilik suara PSSI lainnya mencalonkan Tosiutta sebagai ketua umum PSSI karena personalnya, bukan jabatannya di militer. Pensiunnya Toisutta, tidak akan berpengaruh. "Dia bisa mencapai jabatan KSAD itu menunjukkan ia telah berpengalaman memimpin dengan obyektif," katanya.

Pencalonan Tosiutta berpasangan dengan Arifin Panigoro sebagai wakilnya tidak mungkin mundur di tengah jalan. Arifin, lanjut Sihar, juga telah terbukti sebagai pengusaha sukses dengan usahanya yang tersebar di mana-mana. "Seperti game, ini sudah di ujung, kalau mundur akan sia-sia. Pencalonan GT-AP bukan masalah lolos atau tidak lolos, tapi ini persoalan aturan mana yang akan dipakai," ujar calon Komite Eksekutif PSSI periode 2011-2015 ini.

Sihar tidak membantah ada pihak yang mencoba mendekati para pendukung GT-AP untuk memberikan dukungan kepada mereka. Ia menilai hal itu adalah kewajaran. "Saya pikir suara dukungan untuk keduanya tidak pecah," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar