Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Lampard-Drogba Terbuang?


Kedatangan pelatih baru lazimnya akan memakan korban pada jajaran skuad lama, demikian pula dengan kedatangan Andre Villas-Boas ke Chelsea.

Villas-Boas, yang sempat menimba ilmu kepelatihan dari The Special One Jose Mourinho, mengikuti jejak sang senior dengan menukangi Chelsea. Pelatih berusia 33 tahun itu akan mewarisi sejumlah skuad yang didatangkan Mourinho untuk mempersembahkan lima gelar bagi Chelsea selama tiga tahun di Stamford Bridge.

Namun berbeda dengan saat pertama kali didatangkan Mou tujuh tahun lalu, skuad ini sudah semakin menua dan kehilangan ambisinya. Wajar jika Villas-Boas berniat merombaknya untuk mengembalikan rasa lapar gelar The Blues.

Penyerang Kolombia yang menjadi andalannya di Porto Radomel Falcao hendak didatangkannya, begitu pula dengan playmaker Timnas Portugal Joao Moutinho. Ia juga mendukung kedatangan penyerang muda sensasional Timnas Brasil Neymar.

“Ini adalah klub yang terbiasa sukses dan kami harus menjaganya tetap seperti itu dan menantang diri kami sendiri untuk mempertahankan tradisi juara dan terus juara hingga tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

The Mirror merangkum sejumlah nama yang kemungkinan tergeser dengan kedatangan Villas-Boas.

Frank Lampard (lima juta pound/Rp 69 miliar)

Lampard menjadi bintang di era Mourinho, namun di usianya yang ke-33 saat ini, sang gelandang tak lagi selalu menjadi pilihan utama. Ia juga kesulitan mencapai performa terbaiknya musim lalu setelah mengalami cedera.

Didier Drogba (10 juta pound)

Bomber Timnas Pantai Gading ini berharap bisa tetap di Stamford Bridge, namun posisinya mulai tergeser sejak kedatangan Fernando Torres. Akan semakin kecil pula kemungkinannya jika Villas-Boas jadi mendatangkan Falcao.

Nicolas Anelka (lima juta pound)

Usianya sudah menginjak 32 tahun dan gagal mencetak gol dari 11 laga terakhirnya. Masalah semakin pelik saat ia meminta kenaikan gaji sementara usianya mulai menua.

Florent Malouda (10 juta pound)

Sejumlah petinggi Chelsea kabarnya sudah tak percaya lagi dengan penampilan Malouda, terutama penampilan buruknya saat dikalahkan Manchester United pada Liga Champions.

Michael Essien (10 juta pound)

Tak mampu kembali pada performa terbaiknya sejak mengalami cedera akhir tahun lalu membuatnya kehilangan tempat di posisi utama, dan kesulitan merebutnya kembali.

Salomon Kalou (15 juta pound)

Winger agresif ini sebenarnya cukup berhasil meningkatkan rata-rata golnya, namun sayangnya fans tak terlalu menyukainya dan kemungkinan takkan menjadi pilihan utama di bawah era kepelatihan Andre Villas-Boas.

John Obi Mikel (15 juta pound)

Pemain ini sempat mengumumkan diri telah bergabung dengan Manchester United, dan dibenarkan oleh Setan Merah sendiri. Namun akhirnya mengaku dipaksa bergabung, padahal pada saat yang bersamaan agen sang pemain sedang bernegosiasi dengan Chelsea. Mikel akhirnya bergabung dengan Chelsea namun gagal merebut tempat di posisi utama.

Jika Moutinho benar-benar datang, besar kemungkinan gelandang berusia 24 tahun ini bakal didepak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar