Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Giovanni van Bronckhorst Ingin Bikin Gol Seperti di Piala Dunia


Giovanni van Bronckhorst, ingin menciptakan gol spektakulernya saat tampil di semifinal Piala Dunia 2010 padapertandingan persahabatan bertajuk "Starbol-United for Football Indonesia" yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu 22 Juni 2011 malam pukul 19.00.

"Saya akan mencetak gol seperti saat tampil di Piala Dunia, dari samping kiri," kata Giovani yang akrab disapa Gio kepada wartawan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa, 21 Juni 2011.

Saat itu, tendangan keras Gio dari jarak jauh di luar kotak finalti pada menit ke-18 tidak mampu dihalau kiper Fernando Muslera. Sumbangan satu gol ini membuat Belanda menang 3-2 atas Uruguay sekaligus mengantarkan Belanda ke Final setelah penantian panjang selam 32 tahun

Pada laga Starbol, mantan pemain yang pernah membawa Barcelona juara Liga Champions 2006 itu, bakal bergabung dengan pemain asing yang ada selama ini berlaga di Indonesia. Mereka nantinya dinamakan Tim Putih dan akan ditangani oleh Jacksen F. Tiago- pelatih asal Brasil yang baru saja membawa Persipura Jayapura Juara Indonesia Super League (ISL) 2011.

Tim Putih akan berhadapan dengan Tim Merah yang diperkuat oleh pemain tim nasional lintas generasi, seperti Kurniawan Dwi Yulianto, Bima Sakti, Ba, Bambang Pamungkas hingga Irfan Bachdim. Tim Putih ini akan ditangani oleh pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan.

Kedatangan Gio ini bukan semata-mata untuk tampil di Starbol. Bintang sepak bola dunia yang masih keturunan Maluku ini sengaja didatangkan oleh promotor ThreeSixty Entertainment dalam rangka meresmikan yayasan "Giovanni Van Bronckhorst @ All Children of Indonesia."

Melalui yayasan tersebut, Gio ingin bisa memberikan fasilitas kepada anak-anak Indonesia yang kurang mampu untuk mengembangkan cita-citanya menjadi pemain sepak bola. Ia berharap nantinya yayasan itu bisa bekerjasama dengan organisasi atau lembaga lain di Indonesia. "Gio setuju menjalankan aktifitas untuk kerjasama tersebut jika nanti dibutuhkan," kata humas Gio, Rocky Tuhutery.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar