Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cesare Prandelli Pertimbangkan Totti & Del Piero


Pelatih Italia akan memberikan kesempatan kepada Alessandro Del Piero dan Francesco Totti untuk kembali ke tim nasional. Namun, Prandelli memberi persyaratan, kedua pemain tersebut harus bisa menjaga performanya di level klub.

Kendati gagal lolos ke Liga Champions musim depan, Del Piero dan Totti mendapatkan musim yang bagus di level klub. Del Piero belum lama ini memperpanjang kontraknya di Turin, sedangkan Totti melewati rekor Roberto Baggio sebagai pencetak gol terbanyak kelima Serie A dengan torehan 205 gol.

Namun, Totti telah mengumumkan pengunduran dirinya dari la Nazionale setelah Piala Dunia 2006, dan Del Piero sudah tidak memperkuat Italia sejak Piala Eropa 2008. Meski demikian, Prandelli masih membuka pintu kepada kedua pemain tersebut.

“Jika pada Februari nanti Totti dan Del Piero memeperlihatkan performa yang sama seperti satu bulan lalu, maka saya akan mempertimbangkan mereka,” ujar Prandelli kepada wartawan.

Azzurri akan menghadapi Republik Irlandia dalam pertandingan persahabatan malam ini, dan Prandelli mengungkapkan formasi timnya. Ada perubahan besar dibandingkan dengan skuad yang mengalahkan Estonia 3-0 di kualifikasi Piala Eropa 2012.

Prandelli mengungkapkan, Emiliano Viviano berada di bawah mistar gawang, serta Mattia Cassani, Alessandro Gamberini, Giorgio Chiellini dan Domenico Criscito di sektor pertahanan.

Andrea Pirlo, Antonio Nocerino dan Claudio Marchisio menjadi starter di lini tengah, dan Riccardo Montolivo bermain sebagai trequartista. Giuseppe Rossi dan Giampaolo Pazzini menjadi andalan di barisan depan.

“Saya ingin melihat konsistensi. Kami menghadapi tim yang bagus dari sisi fisik maupun level kompetisi,” kata Prandelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar