Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Skuad City Lebih Bagus daripada Barcelona


Tiga tahun lalu, sepertinya tak ada yang berani menjagokan Manchester City untuk sekedar menembus playoff Liga Champions. Namun kini City dianggap sebagai salah satu kandidat juaranya.

David Silva, Edin Dzeko, Yaya Toure dan Carlos Tevez adalah beberapa bintang yang telah mereka kumpulkan hingga musim lalu. Pada bursa transfer musim ini, mereka telah menyuntikkan dana sebesar 75 juta pound (Rp 1,1 triliun) untuk memperkuat tim mereka dengan Gael Clichy, Sergio Aguero dan yang terbaru adalah Samir Nasri.

Pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, bahkan berani mengatakan bahwa skuad Manchester City saat ini lebih kuat dibandingkan Barcelona.

“Saya bilang skuad mereka lebih kuat daripada Barcelona, ya. Itu adalah skuad yang luar biasa. Bisa mendatangkan pemain seperti yang mereka punya... Sergio Aguero, Carlos Tevez, Edin Dzeko. Lihat kekuatan penyerang mereka,” ujarnya, seperti dinukil dari The Sun.

“Mereka memang tidak punya Lionel Messi, tetapi mereka punya dua pemain di setiap posisi, hampir semuanya pemain kelas atas,” sambungnya.

“David Silva adalah pemain berkelas dan bisa bermain di tim manapun di dunia. Skuad mereka penuh dengan pemain berkualitias. Oh, dan saya lupa mengenai Samir Nasri. Dan Yaya Toure. Mereka punya orang-orang seperti James Milner yang berjuang masuk tim dan Adam Johnson, yang kita tidak pernah lagi melihatnya bermain,” urai Redknapp.

“Wayne Bridge bahkan tak bisa menembus tim. Mereka mengambil Gael Clichy dari Arsenal. Benar-benar kuat. Saya suka Silva, saya rasa dia fantastis, pemain papan atas. Semua pelatih pasti bermimpi memiliki tim penuh bintang seperti yang dimiliki City,” pungkasnya.

Meski demikian, kualitas para pemain bintang yang dikumpulkan City masih harus diuji di atas lapangan. Kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions, adalah ajang yang paling tepat untuk membuktikannya.

Pada ajang yang baru pertama kali mereka ikuti tersebut, City berada di Grup A bersama Bayern Munchen, Villareal dan Napoli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar