Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Debut Manis Juan Mata di Stamford Bridge


Chelsea berhasil meraih poin penting dikandang saat membekuk Norwich City 3-1. Tapi yang paling berkesan adalah sebuah gol Juan Mata pada debutnya dikandang.

Chelsea sukses mengambil nilai penuh pada partai di Stamford Bridge, hari Sabtu malam (27/8/2011), melawan Norwich City. Tuan rumah menang mutlak 3-1.

Chelsea sudah unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit-6 lewat tendangan jarak jauh Jose Bosingwa yang menghujam keras gawang Norwich. Skor 1-0 itu pun bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chelsea masih terus membuat peluang tapi tidak ada yang menemui sasaran.

Malahan sang tamu yang berhasil menyamakan kedudukan setelah kiper Chelsea, Hendrique Hilario melakukan kesalahan fatal. Berniat mengahalau bola panjang, Hilario malah mengganggu Ivanovic yang siap menyundul bebas, berakibat bola liar.

Bola liar itu pun langsung bisa dimanfaatkan dengan sempurna oleh Grant Holt pada menit-62, membuat skor kemabli imbang 1-1.

Chelsea berusaha terus menekan tapi baru bisa kembali unggul pada menit-82 setelah dihadiahi penalti karena kiper Norwich, John RUddy, melanggar Ramires dikotak terlarang. Tendangan keras Lampard pun masuk tanpa halangan berarti, 2-1.

Pertandingan sempat terhenti setelah Didier Drogba tergeletak dilapangan setelah wajahnya terpukul oleh kiper pengganti Norwich, Zak Whitbread. Penyerang asal Pantai Gading itu akhirnya ditandu keluar lapangan.

Dipenghujung pertandingan, Juan Mata melengkapi kemenangan Chelsea sekaligus mencetak gol perdananya dipartai pertamanya berseragam Chelsea.

Memanfaatkan kesalahan bek Norwich, Ritchie De Laet, Mata dengan cepat memanfaatkan blunder tersebut dengan menemukan ruang dibibir gawang dan dengan tenang melepaskan tendangan melengkung menysuur tanah untuk membuat skor jadi 3-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar