Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tim Putri Jerman Tekuk Prancis


Tim nasional putri Jerman mengalahkan Prancis, 4-2, di putaran penyisihan grup A Piala Dunia Putri, di Jerman, kemarin. Meski kalah, Prancis tetap melaju ke babak perempat final. Sebagai pemuncak grup A, Jerman akan meladeni Jepang, sedangkan Prancis akan menghadapi pimpinan grup B, Inggris.

Dalam pertandingan, Jerman terlihat mendominasi permainan. Fatmire Bajramaj sudah mengancam gawang Prancis di menit ke-15. Namun, tendangan Bajramaj masih bisa dimentahkan Berangere Sapowicz. Gol pembuka Jerman dicetak Kerstin Garefrekes di menit ke-25. Adapun Inka Grings menambah keunggulan Jerman di menit ke-32.

Usai turun minum, Prancis berhasil memperkecil kekalahan di menit ke-56 lewat kaki Marie-Laure Delie. Wasit Kirsi Heikkinen terpaksa mencabut kartu merah untuk Sapowicz yang mengganjal Bajramaj di menit ke-65. Grings berhasil menceploskan hadiah penalti itu.

Bermain 10 orang, Prancis justru mampu mencetak gol lewat kaki Laura Georges dari tendangan sudut di menit ke-72. Kedudukan berakhir 4-2 untuk kemenangan Jerman setelah Celia Okoyino da Mbabi membuat jala Prancis kembali bergetar di menit ke-89.

Pelatih Jerman, Silvia Neid, mengistirahatkan pencetak gol terbanyak, Birgit Prinz. Ia memasang sayap Bajramaj yang bermain gemilang di pertandingan ini. “Dia sangat lincah, aktif di lapangan, dan pertahanannya sangat bagus,” ujar Neid memuji Bajramaj.

Mbabi yang mencetak gol penutup Jerman mengatakan senang dengan kemenangan itu. “Kami bisa menang dan kami senang sekali,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar