Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Alberto Zaccheroni Sempat Tolak Empat Tawaran Melatih


Sudah sejak Agustus tahun lalu Alberto Zaccheroni mengemban jabatan sebagai pelatih timnas Jepang. Namun, sebelum dia menerima jabatan tersebut ternyata sempat ada empat pekerjaan yang ditolaknya.

Zaccheroni tak perlu lama-lama menganggur setelah didepak Juventus pada akhir musim 2009-10. Pada Agustus, dia ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Jepang. Dan ternyata, untuk memutuskan mengambil pekerjaan itu, Zaccheroni harus menolak empat tawaran yang datang kepadanya.

"Saya sempat mendapat tawaran dari tiga timnas, dan satu klub asing. Tapi saya tolak semua," ujar allenatore berusia 58 tahun itu.

Keputusan Zaccheroni tak salah. Selama ditukanginya, Jepang tampil perkasa dan tak terkalahkan. Dia juga berhasil mengantarkan Samurai Biru berjaya di Piala Asia 211 pada Januari lalu.

Kontrak Zacceroni saat ini memang tinggal memasuki setahun terakhir. Namun, dia tetap fokus melanjutkan target membawa Jepang lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Ada 94 negara di Asia, dan babak kualifikasi sudah dimulai. Bagi saya, Iran Arab Saudi, dan Australia merupakan tim yang harus diwaspadai," pungkas dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar