Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Stadion Monumental Terancam Batal Gelar Final Copa Amerika


Stadion Monumental, kandang River Plate, terancam batal menjadi tempat final Copa Amerika, 24 Juli mendatang. Panitia Copa Amerika menilai stadion ini tidak layak untuk final Copa Amerika.

Kondisi stadion ini memang memprihatinkan. Itu terjadi karena ulah suporter yang marah karena River Plate terdegradasi ke divisi B untuk pertama kalinya dalam 110 tahun terakhir ini. Perkelahian antarsuporter dan polisi meletus di dalam dan di luar stadion.

Ketua Komite Organisasi, Jose Luis Meiszner, mengatakan setelah kerusuhan itu, kondisi stadion sangat memprihantinkan. Rumput lapangan stadion terkoyak. “Tempat ini tidak layak untuk pertandingan besar,” ujar Meiszner sebagaimana dikutip Kantor Berita Telam, Selasa waktu setempat.

Kini, panitia tengah melirik Stadion La Plata sebagai tempat pengganti pergelaran partai final. Stadion La Plata termasuk stadion tercanggih di Argentina. Selain dipakai dalam partai pembuka, La Plata juga digunakan dalam partai Brasil dan Venezuela pada Ahad lalu.

“Kami belum mengubah keputusan yang menetapkan Stadion Monumental sebagai tempat final, tapi kondisi Monumental saat ini tidak memungkinkan untuk partai final,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar