Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pemain Solo FC Libur Panjang


Imbas dihapusnya putaran kedua Liga Primer Indonesia, membuat masa libur pemain, termasuk di Solo FC, menjadi lebih panjang. Para pemain rencana semula akan dikumpulkan awal Juni untuk menghadapi putaran kedua pada 11 Juni.

CEO Solo FC Kesit Handoyo mengatakan, pemain baru dikumpulkan pada pertengahan Juli 2011. "Karena musim kompetisi yang baru dijadwalkan dimulai September, maka kami kumpulkan pemain pada pertengahan Juli," ujar Kesit kepada Tempo, Kamis, 9 Juni 2011.

Pemain yang dikumpulkan tidak hanya yang sudah membela Solo FC di putaran pertama lalu. Dia menyatakan akan ada perombakan pasukan. "Rencana ada 8-10 pemain baru," katanya.

Alhasil, penambahan pemain baru akan membuat sebagian pemain lama tersingkir, karena manajemen berencana hanya mengontrak 25 pemain untuk berlaga di LPI. Saat ini tercatat ada 28 pemain di Solo FC.

Dia mengaku pemain yang sudah tidak digunakan akan coba ditawarkan ke klub-klub lain, baik di LPI, Divisi Utama, maupun Liga Super Indonesia. "Bisa dalam artian dijual atau dipinjamkan," terangnya.

Manajer Solo FC Totok Supriyanto menambahkan, selama libur kompetisi pemain pulang ke rumah masing-masing. Termasuk 5 pemain asing yang membela Solo FC.

Sebelum pemain liburan, dia sudah mewanti-wanti pemain untuk menjaga kondisi. "Meskipun tidak ada pertandingan, kondisi fisik harus dijaga. Sebab sewaktu-waktu mereka bisa dipanggil (ke Solo)," ucapnya.

Dia juga meminta pemain tidak berkompetisi di turnamen kelas kampung alias tarkam, mengingat status profesional yang mereka pegang. "Tanggung jawab sebagai pemain profesional harus dipenuhi," dia menegaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar