Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Ucapan "Selamat Siang" dari Liverpool FC


“Selamat Siang! The new season starts tomorrow. Are you excited? We’d like to know if Indonesian Reds will be watching our first game against Sunderland and if so, where?”

Status itu diunggah oleh “Liverpool FC” akun Facebook Page resmi klub Liga Inggris, Liverpool, yang bertautan langsung dengan situs resmi klub di liverpoolfc.tv.

Status itu sungguh mengejutkan sekaligus menggelikan, mengingat diunggah pada sore menjelang malam hari tadi, Jumat (12/8/2011) jelang buka puasa waktu Indonesia bagian barat atau jelang pukul tujuh malam di tempat saya di Kendari (waktu Indonesia tengah). Sapaan “Selamat Siang” yang maunya ditujukan untuk fans Liverpool di Indonesia, nyatanya tidak tepat waktu, karena di hampir seluruh belahan bumi Indonesia, matahari sudah tidak tampak lagi.

Status ini pun menuai banyak komentar yang meralat pemakaian kalimat “Selamat Siang” yang “salah kamar”.

“Sore om!” tulis Richard Japar.

“Selamat malam willl be more precise…;)” timpal Edward Fernando.

Karena mayoritas komentar berasal dari pengguna Facebook asal Indonesia, tentu ada pula yang dengan rela hati memberi pelajaran singkat Bahasa Indonesia kepada akun Liverpool FC.

“Yup. after 6 pm you must say selamat malam, before it you must say selamat sore. we use selamat siang for 11 am ’till 3 pm. lol YNWA!!” tulis Fatia Istiani Maula.

Hebatnya, komentar-komentar itu mendapat tanggapan positif dari page Liverpool FC, yang segera merilis komentar sebagai berikut:

“Ok so after 6pm we should say Selamat Malam? Before then should we wish Selemat Siang or Selamat Sore?”

Setelah tiga jam lebih, status itu mendapat komentar sebanyak 358 (hingga artikel ini ditulis) dan diacungi “jempol” suka atau like sebanyak 871. Pemakaian Bahasa Indonesia, meski kurang tepat, nyatanya mendapat apresiasi tersendiri oleh para fans Liverpool. Ada rasa kebanggaan disapa dengan Bahasa Indonesia.

“Ehh…..bisa ngomong Indonesia jg toh…..!!!!!” tulis Safrani Sidabutar.

“WE READY..!!! Thx to greeting us in Bahasa Indonesia, we really appreciate that.. #YNWA” tulis Yogie Ramdhani.

Akun Facebook Page “Liverpool FC” saat ini telah mengumpulkan fans sebanyak 6.759.180. Sebuah angka yang fantastis, meski masih jauh dari jumlah fans-nya Facebook Page milik klub rival Manchester United yang unggul hampir tiga kali lipatnya.

Akun “Liverpool FC” selama ini sering memasang link berkaitan dengan berita terbaru dari situs resmi klub. Hari ini, link terheboh yang diunggah adalah terkait berita bergabungnya Luis Enrique yang ditransfer dari Newcastle United.

Liverpool memang tengah membangun skuad dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Sebelumnya ada nama Alexander Doni, Charlie Adam, Jordan Henderson dan Stewart Downing. Kedatangan mereka diharapkan menambah kekuatan Liverpool untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris. Langkah pertama Liverpool adalah menghadapi Sunderland di pembuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar