Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Dzeko 4 Gol, Man City Gasak Spurs


Manchester City menunjukan dominasinya pada laga ketiga Liga Primer Inggris ketika membungkam Tottenham Hotspurs 5-1. Minggu (28/8/2011). Edin Dzeko dan Nasri menjadi bintang lapangan.

Pada partai yang digelar di White Hart Lane hari Minggu (28/8/2011), Kedua tim bermain terbuka dan membuat sejumlah peluang, tapi City yang bermain pendek kaki ke kaki lebih menguasai bola.

Tuan rumah membuat peluang lebih dulu lewat tendangan bebas Rafael Van der Vaart pada menit-20, sayang bola masih bisa ditepis Joe Hart.

Faktor David Silva dan 'dinamo' baru, Samir Nasri, gelombang serangan tim tamu membuat pertahanan Spurs kewalahan. Sampai akhrinya harus kebobolan pada menit-34.

Nasri memberikan kontribusi pertamanya dengan sebuah assist cantik yang diselesaikan oleh Edin Dzeko.

Menit-41, Citizens sukses menggandakan keunggulan lagi-lagi lewat kerjasama Nasri dan Dzeko. Penyerang Bosnia itu lagi-lagi mencatatkan namanya dipapan skor lewat sundulan kepalanya.

Satu menit jelang waktu normal habis, Dzeko hampir membuat hat-trick. Beruntung Brad Friedel masih sigap dibawah mistar Spurs.

Sampai babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk City.

Memasuki babak kedua, Spurs mencoba meningkatkan tempo serangan. Namun, mereka justru dikejutkan oleh gol ketiga yang berhasil dicetak oleh tim tamu melalui Edin Dzeko. Pemai Bosnia itu berhasil mencetak hattrick di menit ke-54 usai menerima umpan silang mendatar dari Yaya Toure.

Tidak berhenti disitu, Man City kembali sukses mencetak gol keempat. Kali ini giliran Sergio Aguero yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Nasri di sisi kanan pertahanan Spurs, mantan pemain Atletico Madrid itu mampu mengelabui satu bek Spurs sebelum melepaskan tembakan kaki kiri menghujam kanan gawang Friedel.

Skor kini berubah menjadi 4-0 untuk Man City. Tottenham hanya mampu membalas dengan satu gol berkat tandukan Kaboul di menit ke-67 melalui sebuah sepakan pojok yang diambil oleh Van der Vaart.

Belum puas, Dzeko kembali mencetak gol indah di menit ke-92 setelah sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal dihadang Friedel.

Skor 5-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tottenham: Friedel, Corluka, Dawson, Kaboul, Assoue-Ekotto, Bale,Lennon (Defoe 53'), Modric (Livermore 66'), Kranjcar (Huddlestone 46'), Van der Vaart, Crouch.

Man City: Hart, Zabaleta (Richards 64'), Kompany, Lescott, Clichy, Yaya Toure, Barry, D.Silva, Nasri, Aguero (Savic 75'), Dzeko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar