Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pemain Anyar Fiorentina, The New Cafu


Mantan pelatih timnas Brasil Carlos Dunga berkeyakinan bahwa pemain bek muda Romulo memiliki segala kualitas yang mampu disejajarkan dengan bek legendaris Cafu.

Romulo baru saja memastikan diri memperkuat Fiorentina musim depan setelah diboyong dari klub Brasil Cruzeiro dengan biaya transfer sebesar 2,5 juta euro (sekitar Rp31 miliar).

Performa gemilang yang ditunjukkannya selama memperkuat Cruzeiro membuatnya diberi kesempatan untuk memperkuat timnas Brasil di ajang Copa Amerika.

“Dia mampu mencapai performa puncak dengan waktu yang sangat sebentar. Romulo memiliki memiliki intelegensi taktik yang sangat hebat. lebih hebatnya lagi, dia mampu mengirim umpan silang akurat ke kotak penalti,” tutur Dunga pada Corriere dello Sport.

Pelatih berusia 42 tahun itu berpendapat bahwa Romulo memiliki segala kualitas yang mampu disejajarkan dengan pemain bertahan legenda Brasil Cafu.

“Di Brasil, banyak yang bilang kemampuannya mirip dengan Douglas Maicon dan Cafu. Namun menurut saya, dia lebih mirip dengan Cafu."

“Maicon memiliki gaya bermain berbeda. Sedangkan Romulo memiliki kecepatan dan akselerasi yang sama dengan Cafu,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar