Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Contoh Barcelona dong, Madrid!


Legenda Real Madrid Zinedine Zidane meminta mantan klubnya itu untuk mencontoh Barcelona yang bisa memberdayakan para pemain mudanya, ketimbang membeli para pemain dengan harga selangit.

Musim ini, Tim Raksasa Katalan menggunakan tujuh pemain yang merupakan binaaan asli akademi Barca La Masia dalam starting eleven mereka, termasuk beberapa pemain yang kini telah dikenal khalayak luas seperti Lionel Messi, Xavi Hernandes, dan Andres Iniesta.

Terkait hal itu, Zidane berkeyakinan itulah kunci keberhasilan Barca dalam merebut double winners musim ini. mantan pemain Juventus itu menilai seringnya para pemain muda Barca bekerjasama di tim junior memudahkan mereka untuk cepat beradaptasi ketika memperkuat tim senior.

“Barcelona sangat beruntung memiliki tujuh sampai delapan pemain muda berbakat. Anda jarang sekali melihat hal itu dalam klub-klub besar saat ini,” ungkapnya pada le10sport.com.

Zidane juga menambahkan bahwa kebiasaan Los Blancos yang seringkali membeli para pemain-pemain yang sudah ‘jadi’ membuat para pemain junior mereka kesulitan untuk menembus tim utama dan akhirnya memutuskan untuk mencoba peruntungan mereka di klub lain.

“Madrid selalu berusaha membeli pemain-pemain hebat dan tak segan-segan mengeluarkan dana yang tak sedikit. Sebut saja Critiano Ronaldo yang diboyong dengan harga 93 juta euro.”

“Hal itu menimbulkan kesulitan tersendiri bagi para pemain muda Madrid untuk menembus tim utama Madrid dan memilih memperkuat tim lain,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar