Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

115 Jurnalis Ingin Meliput Kongres PSSI


Hingga hari terakhir pendaftaran untuk peliputan Kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang ditutup Selasa, 5 Juli 2011, tercatat ada 98 wartawan yang mendaftar di panitia lokal Surakarta.

Panitia lokal bidang media, Ginda Ferachtriawan, menyebut pendaftaran peliputan bagi jurnalis dibuka mulai 30 Juni hingga 5 Juli 2011. “Semua berkas sudah kami kirimkan ke panitia pusat di Jakarta,” terangnya kepada Tempo, Rabu, 6 Juli 2011.

Selanjutnya, siapa saja yang akan mendapat identitas peliputan diserahkan ke panitia di Jakarta. Rencananya identitas peliputan bagi wartawan akan diberikan mulai Kamis, 7 Juli 2011. Meskipun sudah ditutup, ternyata masih cukup banyak yang mengajukan pendaftaran hari ini.

Setidaknya ada 17 wartawan yang baru mendaftar sehingga sampai siang ini total ada 115 jurnalis, baik wartawan tulis, maupun foto yang ingin meliput Kongres PSSI. Ginda mengaku menyerahkan keputusan menerima atau tidak bagi yang terlambat mendaftar kepada panitia pusat.

Hingga sekarang, kebijakan satu media hanya boleh mengirimkan dua wartawan dikatakannya masih berlaku. Dengan demikian, panitia pusat akan memverifikasi agar tidak ada yang lebih dari kuota. “Sebenarnya kalau yang daftar di Solo diterima semua bisa saja karena masih mencukupi kapasitas ruangan media sebanyak 120 orang. Masalahnya, masih ada wartawan yang mendaftar di panitia pusat,” terangnya.

Oleh karena itu, dia memilih menyerahkan keputusan siapa saja yang mendapat ID card kepada panitia pusat. Bagi yang dipastikan mendapat, dipersilahkan mengambil di Stadion Sriwedari mulai Kamis, 7 Juli. Saat Tempo mengecek berkas pendaftaran, ada beberapa media yang mengirimkan hingga enam orang wartawan untuk meliput Kongres PSSI di Solo pada 9 Juli mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar