Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Balas Dendam Uruguay Tercapai


Uruguay sukses membalas kekalahan yang dideritanya dari Belanda pada semifinal Piala Dunia 2010 lalu. Bertanding dalam laga persahabatan di Montevideo, kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal. Dan, pada drama adu penalti, Uruguay berhasil menang 4-3, Rabu (8/6/2011).

Tuan rumah Uruguay terlihat begitu berambisi mengalahkan Belanda. Terbukti dengan susunan pemain yang dimainkan sejak menit awal. Mayoritas para pemain terbaik Uruguay langsung bermain. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Belanda yang menurunkan sebagian pemain mudanya.

Kendati bermain tanpa skuad terbaik, Belanda justru mampu memegang kendali permainan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Peluang pertama hadir melalui sepakan Ibrahim Afellay pada menit ke-9.

Usai kesempatan pertama dari Afellay gagal berujung gol, giliran Dirk Kuyt yang memiliki peluang pada menit ke-14. Sayangnya, tembakan Kuyt masih terlalu lemah dan dapat dihentikan dengan mudah oleh Fernando Muslera.

Setelah imbang pada paruh pertama pertandingan, Uruguay mulai kembali melancarkan serangan pada babak kedua. Delapan menit jelang bubaran, aksi Luis Suarez sukses membobol gawang Tim Krul.

Akan tetapi, kegembiraan itu tak berlangsung lama. Pada menit-menit akhir pertandingan Belanda mampu membuat gol penyeimbang melalui Dirk Kuyt.

Laga persahabatan itu pun diteruskan ke babak adu penalti. Dalam drama tendangan 12 pas, dua algojo Belanda, Robin van Persie dan Eljero Elia gagal menjalankan tugasnya. Sedangkan di kubu Uruguay hanya Nicolas Lodeiro yang tidak berhasil mencetak gol. Skor adu penalti pun berakhir 4-3 untuk kemenangan Uruguay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar