Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Observasi Fasilitas Samarinda FC Tertunda


Lantaran kongres PSSI tanggal 20 Mei 2011 lalu tidak membuahkan hasil, tim verifikasi Liga Primer Indonesia (LPI) batal meninjau sarana dan prasarana fasilitas Samarinda FC.

Fasilitas Tim Samarinda FC semestinya telah diverifikasi sebagai persyaratan calon peserta di LPI musim 2011/2012 mendatang. Ini dikemukakan Ketua Umum Samarinda FC Viktor Juan, Kamis (2/6/2011).

Viktor mengatakan, tim verifikasi berjanji akan mendatangi sarana dan prasarana yang dimiliki Samarinda FC sebagai calon peserta LPI. Sayangnya, kata dia, pada saat kongres PSSI deadlock, maka batal meninjau ke Samarinda.

"Memang rencananya, setelah kongres tanggal 20 Mei mau meninjau. Tapi kongres kemarin batal. Jadi ditunda tim verifikasi meninjau ke Samarinda," kata Viktor Juan, yang menjabat Ketua KNPI Kaltim versi Kongres Ancol.

Menurut dia, secara persyaratan tim Samarinda FC telah memenuhi standar yang ditentukan LPI. Misalnya, dukungan dari Pemkot Samarinda dan Pemprov Kaltim terkait fasilitas seperti venue stadion utama di Palaran.

"Tinggal selangkah lagi saja. Tim LPI Pusat datang ke sini dan memutuskan hasil dari observasi fasilitas yang dimiliki Samarinda FC," ujar Viktor.

Ia menambahkan, beberapa bulan lagi kompetisi LPI 2010/2011 bakal berakhir. Sedangkan agenda untuk musim berikutnya segera digelar bulan Oktober 2011 mendatang. "Oktober tahun ini, sudah mulai lagi musim berikutnya. Tapi kita sudah siap, kalau nanti kita sudah dinyatakan lolos sebagai peserta LPI," kata Viktor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar