Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FIFA Konsultasi dulu dengan Rita Subowo Ganti KN


Niat para pemilik suara agar ada perubahan dalam keanggotaan Komite Normalisasi (KN) sempat mendapat sambutan baik dari Sekjen FIFA Jerome Valcke. Perubahan di tubuh KN ini diungkapkan langsung Jerome Valcke kepada dua delegasi Gerakan Reformasi Sepakbola Nasional Indonesia (GRSNI) Hadi Basalamah dan Farid Rahman.

"Kami sudah bertemu Jerome Valcke, Senin (30/5/2011) jam 11 siang. Mengenai pergantian KN itu memang hak prerogative dari FIFA. Tapi, Jerome Valcke sempat mengatakan berniat mengganti KN, namun untuk melakukan perubahan itu, dia akan mengkonsultasikan dengan ketua KONI (Rita Subowo)," ungkap Farid kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/6/2011).

Dari hasil pertemuan itu, ternyata Jerome Valcke banyak terkejut tentang fakta baru yang dia dengar. Dia baru tahu, jika banyak kejanggalan hingga kongres PSSI pada 20 Mei lalu berakhir tanpa hasil. Ada fakta-fakta yang tidak terungkap sepenuhnya yang selama ini dilaporkan ke FIFA.

"Dari hasil pertemuan, ternyata FIFA tidak seseram yang selama ini digambarkan di Indonesia. Tidak ada sanksi-sanksi yang terjadwalkan bagi Indonesia. Tidak seperti yang diungkapkan KN dan anggotanya selama ini," tutur Hadi Basalamah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar