Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Makanan Indonesia Favorit Giovanni Van Bronckhorst


Giovanni Van Bronckhorst mengaku sangat menyukai makanan asli buatan Indonesia. Lalu apakah makanan favoritnya?

Van Bronckhorst datang berkunjung ke Indonesia selama lima hari. Maksud dan tujuan kedatangannya kali ini adalah untuk meresmikan lembaga sosialnya yang bernama Giovanni Van Bronckhorst @ all children of Indonesia yang bertujuan untuk kepedulian sosial terhadap anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Dalam keterangan persnya di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Selasa (21/6/2011) WIB, Gio mengaku rutin mencicipi hidangan nusantara buatan sang ibu, Fransien Sapulette, yang merupakan putri asli Saparua Maluku.

Untuk urusan makanan, ada dua makanan yang jadi kegemarannya. “Saya suka sekali sate dan gado-gado,” ujar pria yang lahir di Rotterdam, Belanda, 5 Februari 1975 itu.

Van Bronckhorst memiliki darah Indonesia yang kental mengalir di tubuhnya. Ayahnya, Victor Van Bronckhorst, adalah pria campuran Ambon-Belanda yang menikah dengan Fransien Sapulette yang asli ambon. Karena itu, datang ke Indonesia ibarat pulang kampung kedua baginya.

Budaya Maluku menghiasi hari-hari Van Bronckhorst. Kendati, hampir sebagian waktu hidupnya tersita di lapangan hijau dunia. “Saya memiliki keluarga besar Maluku di Belanda. Tiap berkumpul kami selalu bernyanyi lagu Maluku,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar