Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Giovanni van Bronckhorst Menang 2-0 atas Red Indonesia


Laga ekshibisi yang disemarakkan dengan kehadiran mantan pemain tim nasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, di Stadion Utama gelora Bung Karno Senayan, 22 Juni 2011, berakhir dengan kemenangan tim International Stars 2-0 atas Red Indonesia.

Tim International Stars berisi pemain asing yang dikomandani Giovanni, membuktikan keunggulannya melalui gol Emmanuel De Porras di menit ke-5 dan Alberto "Beto" Goncalves di menit ke-22.

Gio, sapaan akrab Giovanni van Bronckhorst, bersama timnya langsung bermain agresif menyerang sejak menit pertama pertandingan dimulai. Tim yang ditangani pelatih Persipura Jayapura Jacksen F. Tiago ini lebih mendominasi jalannya pertandingan. Sehingga di menit kelima, International Stars bisa menjebol gawang Red Indonesia yang dijaga kiper Kurnia Meiga melalui sundulan kepala De Porras.

Gio dan rekan-rekannya menambah keunggulan di menit ke-22 melalui Beto. Striker yang musim lalu memperkuat Persijap Jepara ini sukses melanjutkan umpan matang Gio dan kemudian melewati hadangan Meiga sebelum menjebol gawang Red Indonesia untuk membawa timnya unggul 2-0. Skor ini bertahan hingga istirahat turun minum.

Di babak kedua, pelatih Red Indonesia, Rahmad Darmawan, merombak semua pemainnya, kecuali M. Robby. Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi ujung tombak serangan diganti Bambang Pamungkas. Begitu juga pemain senior Bima Sakti digantikan dengan Ponaryo. Bahkan kiper Kurnia digantikan dengan Ferry Rotinsulu. Perombakan pemain ternyata tidak mampu membuat Red Indonesia bisa mencetak gol. Kedudukan tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

"Saya sengaja mengganti pemain itu agar semua pemain yang terpilih mempunyai kesempatan yang sama untuk bermain," kata Rahmad yang mengaku senang dengan penampilan para pemain yang pernah memperkuat tim nasional Indonesia ini. "Ini penampilan pemain tim nasional tiga generasi," imbuhnya.

Laga ekshibisi ini, menurut Rahmad, memiliki pesan. Suksesnya pertandingan persahabatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi Kongres PSSI 9 Juli 2011 di Solo nanti. "Semoga kongres nanti sukses," kata mantan pemain nasional ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar