Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Drogba di Chelsea Seumur Hidup


Kedatangan Fernando Torres di Chelsea tak akan mengganggu posisi Didier Drogba. Buktinya, The Blues akan mengamankan penyerang Pantai Gading itu dengan kontrak baru, yang akan membuatnya mengakhiri karier di Stamford Bridge.

Drogba sempat digosipkan akan hijrah tepat setelah kedatangan Torres dari Liverpool pada Januari lalu. Hal itu siap dilakukan Chelsea untuk menjalankan rencana Roman Abramovich memberi tempat kedatangan pemain muda, seperti penyerang Brasil, Neymar, dengan membuang muka-muka lama macam Drogba dan Nicolas Anelka.

Namun, menurut The Sun, sumber di kubu Chelsea mengungkapkan bahwa prioritas klub selain mencari pelatih anyar adalah mengamankan Drogba. "Tidak lama setelah pelatih baru terpilih, satu hal yang akan terjadi adalah Didier akan meneken kontrak baru," kata sumber Chelsea.

Sumber itu menjelaskan, Chelsea belum ingin ditinggal Drogba. Klub bahkan menganggap mantan ujung tombak Olympique Marseille itu sebagai salah satu pemain terbaik di dunia.

Salah satu alasan Chelsea mempertahankan Drogba adalah belum nyetel-nya performa Torres di klub. "Dapatkah Anda membayangkan kegaduhan jika Didier dijual dan Torres terus gagal memberikan penampilan terbaiknya? Keputusan telah dibuat, yakni lebih baik mempertahankan keduanya," kata sumber Chelsea tersebut.

Drogba, yang masih menyisakan kontrak setahun, sempat diisukan segera hijrah ke Real Madrid atau Tottenham Hotspur. Jika memang Chelsea memperpanjang kontraknya, dia akan mendapat kenaikan gaji dan bertahan hingga 2013.

Adapun posisi Anelka jelas akan segera diciutkan setelah jarang tampil sebagai starter. Namun Chelsea baru akan melepasnya jika ada tawaran yang menggiurkan.

Chelsea berharap dalam 10 hari ini akan segera memilih pelatih baru. Selain Guus Hiddink, arsitek Spurs Harry Redknapp telah disiapkan sebagai calon alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar