Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

FIFA Akan Mengganti Posisi Agum Gumelar Sebagai Ketua Normalisasi



Federasi Sepakbola Dunia FIFA kemungkinan besar akan mengganti posisi Agum Gumelar sebagai Ketua Normalisasi PSSI.

Aktivis LSM Pemerhati Olahraga Save Our Soccer Apung Widadi mengatakan, informasi itu berasal dari orang dalam di FIFA. Namun, Apung menolak untuk memberikan nama orang yang membocorkan informasi tersebut. Menurut Apung, FIFA akan mengganti Agum Gumelar dan Joko Driyono agar tidak terjadi konflik dengan para pemegang hak suara, seperti yang terjadi pada Kongres PSSI pada 20 Mei lalu.

“Pertarungannya kan antara Komite Normalisasi dengan Kelompok 78. Isu terakhir sih anggota KN akan diganti oleh FIFA, beberapa anggota Komite Normalisasi yang diganti. Mungkin ini untuk menghindari adanya crash dengan pemilik suara 78. Info ini saya dapat dari orang dalam di FIFA. Itu masih belum ada keputusan tapi kemungkinan besar Pak Agum Gumelar dan Pak Joko Driyono yang akan diganti.”

Kemarin, Federasi Sepakbola Dunia FIFA memutuskan tidak akan menghukum PSSI karena gagal memilih Ketua Umum pada Kongres 20 Mei lalu. FIFA memberikan kesempatan kepada Komite Normalisasi untuk menggelar Kongres kedua pada 30 Juni nanti. Pada Kongres jilid pertana, Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar memutuskan untuk menutup Kongres secara pihak. Ketika itu, Kelompok 78 tidak puas dengan penjelasan wakil dari FIFA serta Komite Normalisasi yang tidak meloloskan George Toisutta dan Arifin Panigoro.

Mereka meminta Komite Normalisasi memberikan kesempatan kepada Komite Banding Pemilihan untuk memberikan penjelasan tentang alasan mereka menerima bandig George Toisutta dan Arifin Panigoro. Karena tidak ada titik temu, Kongres ditutup sebelum dilakukan pemilihan Ketua Umum PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar