Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

David Luiz di Jual ke Barcelona?


Reformasi yang dilakukan Andre Villas-Boas tak hanya dengan mendatangkan pemain baru. Tapi juga membuang skuad lama. Yang paling mengejutkan adalah kemungkinan langkah Villas-Boas untuk menendang bek sentral David Luiz.

Alasan klise yang banyak diutarakan kalangan media di Portugal adalah karena Luiz sebelumnya berbaju Benfica, musuh bebuyutan Porto. Villas-Boas juga disebut tidak suka dengan karakter bek muda asal Brasil itu.

Cerdiknya, sang pemain bakal dikirim ke Barcelona dan bertukar posisi dengan David Villa. Dalam proses barter ini, pihak Chelsea akan menambah dana minimal 10 juta euro. Jika ini terjadi, armada penggedor si Biru tambah luar biasa.

Barter ini pun saling menguntungkan. Di Barca, posisi Villa sudah ada Alexis Sanchez, sementara kehadiran Luiz menjadi pengganti ideal bagi Carlos Puyol. Duet menara kembar, Gerard Pique-Luiz, dinilai sebanding dengan Pique-Puyol.

"Segalanya bisa terjadi. Sekarang kami fokus untuk membicarakan kemungkinan mendapatkan Luiz terlebih dulu. Ini prioritas untuk melapis Puyol. Kemampuannya sangat potensial, dan kami menawarkan kontrak jangka panjang. Saya harap, pertemuan nanti akan berlangsung positif," ujar Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, yang ditugasi Pep Guardiola untuk mendampingi Presiden Sandro Rosell bertemu agen Luiz, Giuliano Bertolucci, di Brasil.

Proses tersebut diprediksi berjalan lancar. Calon pendamping John Terry di Chelsea sudah disiapkan versi Villas-Boas, yakni eks anak buahnya. Banyak orang meyakini, Jorge Pires da Fonseca Rolando menjadi opsi utama bersama Cristian Sapunaru, baru kemudian Nicolás Otamendi dan Jorge Fucile sebagai alternatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar