Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Doping, Kolo Toure Diskor Selama Enam Bulan


 Pemain bertahan Manchester City, Kolo Toure, mulai Kamis, 26 Mei 2011, dilarang memperkuat timnya selama enam bulan. Keputusan itu berlaku mundur sejak Maret menyusul temuan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dari hasil tes kesehatan yang membuktikan dia secara sah menggunakan doping.

Toure, yang juga pemain internasional Pantai Gading, sebetulnya dituntut dua tahun dilarang  bermain di lapangan hijau, namun Komisi FA mempetimbangkan keputusan itu.

Berdasarkan pengakuannya, kapten City ini tak sengaja minum air bersama tablet yang disiapkan istrinya. FA sangat percaya bahwa Toure tidak akan merusak reputasinya sebagai atlet sepak bola atau mencoba menutup-tutupi apa yang sudah terjadi.

Uji penggunaan obat-obatan terlarang itu dilakukan usai Manchester City main derby, 12 Februari 2011 dan selanjutnya dites ulang pada 2 Maret 2011, ketika pelarangan bermain diberlakukan.

"Ini masa-masa sulit bagiku," cerita Toure di situs website City. "Aku sedih karena tak bisa terlibat dalam laga Liga Champion dan merayakan kemenangan FA Cup di Wembley."

Namun, sambungnya, aku bisa menerima keputusan tersebut. "Aku akan kembali kembali bermain sepak bola pada September mendatang dan untuk itu perlu mengucapkan banyak terima kasih kepada Komisi FA atas pengertiannya mengenai kasus yang menimpaku."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar