Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Rita Subowo Jadi Fasilitator Suksesnya Kongres Ulang PSSI


Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Rita Subowo mengaku senang dengan keputusan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) yang mau memberi kesempatan PSSI menggelar kongres ulang memilih Ketua Umum PSSI paling lambat 30 Juni. Ia sempat takut jika FIFA mensuspen Indonesia setelah gagal menggelar kongres 20 Mei lalu.

"Saya senang banget. Saya sempat takut sekali Indonesia akan disuspend maka saya melobi Presiden FIFA Sepp Blatter, Jumat (27/5) lalu," kata Rita saat dihubungi melalui handphonenya, Senin 30 Mei 2011.

Rita berharap kongres ulang nanti bisa menghasilkan kepengurusan PSSI baru. "Saya optimistis kongres besok bisa sukses karena Presiden SBY, DPR, dan Mendpora telah memberikan jaminan dukungannya untuk ikut mensukseskan kongres nanti," katanya.

Tim dari KONI, kata Rita berkomiten membantu suksesnya kongres ulang itu apabila dibutuhkan. Menurut Rita, PSSI harus segera memiliki pengurus yang baru sehingga persoalan kisruh PSSI tidak berlarut-larut dan bisa fokus pada pembinaan serta pelaksanaan kompetisi sepak bola di tanah air. "Saya berkomitmen ikut memfasilitasi," imbuhnya.

Rita yang selama ini berhubungan baik dengan Blatter karena keduanya sama-sama menjadi anggota IOC (Komite Olimpiade International) mengaku telah membuat kesepakatan dengan Presiden FIFA tersebut. "FIFA akan membantu Indonesia dalam menyiapkan tim sepak bola yang canggih, selama ini Indonesia belum memanfaatkan itu," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar