Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Nagatomo Merasa Berkembang di Inter


Bek Inter Milan asal Jepang, Yuto Nagatomo, mengaku sangat banyak manfaat yang dirasakan setelah dirinya bergabung dengan Inter.

Nagatomo merasa telah tumbuh menjadi pemain yang jauh lebih baik setelah pindah ke Inter pada Februari lalu. "Aku merasa telah mendapatkan 10 tahun pengalaman hanya dalam satu tahun," kata pemain 24 tahun ini seusai timnya menjuarai Coppa Italia, Senin dinihari WIB, 30 Mei 2011.

Nagatomo bergabung dengan Inter dengan status pinjaman dari klub Seri A Cesena setelah membantu Jepang memenangi Piala Asia. "Aku harus belajar dari kesalahan dan terus memperbaiki kekurangan, seperti sebelum (2010) Piala Dunia," ujar Nagatomo kepada surat kabar Nikkan Sports.

Nagatomo, salah satu pemain yang kini paling populer di Jepang, mengatakan pengalamannya di Italia akan menguntungkan tim nasional.

"Ada tekanan besar ketika bermain untuk klub besar seperti Inter dan kami telah mendapat banyak manfaat," katanya. "Dengan bisa kuat di bawah tekanan, adalah sesuatu yang saya bisa berikan untuk tim Jepang."

Tim nasional Jepang saat ini tengah mempersiapkan laga internasional yang pertama sejak bencana gempa dan tsunami yang menewaskan sekitar 25 ribu orang dan krisis nuklir.

Nagatomo yang kini kembali ke Jepang diharapkan bisa beristirahat dan tak ikut bermain melawan Peru, tapi harus ikut memperkuat Jepang melawan Ceko pada 7 Juni depan di Yokohama. Nagatomo dipanggil untuk pertandingan persahabatan melawan Peru dan Ceko pada 1 dan 7 Juni di mana Jepang bertindak sebagai tuan rumah.

Kesuksesan Inter menjuarai Coppa Italia tadi malam, kata Nagatomo, ia dedikasikan untuk masyarakat Jepang yang menjadi korban gempa dan tsunami yang mematikan pada Maret lalu.

"Jepang menderita dengan beberapa masalah yang sangat sulit," kata Nagatomo. "Kemenangan Inter itu dapat sebagai kabar baik bagi para korban. Ini misi kami."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar