Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Timnas Harus Lebih Dulu Cetak Gol

Tim merah putih tetap berpeluang membungkam Bahrain saat bermain di kandang sendiri Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2011). Tim asuhan Wim Rijsbergen ini harus mampu menjebol gawang Bahrain sejak menit awal. Mantan pemain nasional dan pelatih Persib Risnandar Sundoro mengatakan, jika tim merah putih bisa mencetak gol lebih dulu dan cepat, kepercayaan diri Cristian Gonzales cs akan meningkat. "Sebetulnya di atas kertas Bahrain memang lebih unggul dari Indonesia. Kualitas Bahrain hampir sama dengan Iran, apalagi Bahrain pernah menjadi juara Asia. Tapi Indonesia bermain di rumah sendiri, saya yakin asalkan anak-anak percaya diri, punya rasa tanggung jawab tinggi, Insya Allah Indonesia bisa menang," kata Risnandar dihubungi INILAH.COM, Senin (5/9/2011). Risnandar menilai, tim Indonesia membutuhkan kepercayaan diri tinggi. Salah satu kendala Crsitian Gonzales dan Bambang Pamungkas gagal mencetak gol di laga pertama lalu melawan Iran, lantaran kepercayaan diri mereka tidak timbuh. Walhasil, kerja sama tim dinilai kurang padu. "Saya lihat lini depan masih kurang percaya diri, kalau dari sisi kualitas saya pikir tidak jauh berbeda. untuk pertandingan berikutnya, mereka harus disiplin dan mau bekerja sama. Itu kendala yang saya lihat di lini depan. kekalahan kemarin dari Iran harus jadi penambah motivasi, apalagi akan didukung seluruh rakyat Indonesia, saya juga Insya Allah nonton. 60-40 lah untuk Indonesia," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar