Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Fokus Timnas, RD Bantah Akan Tukangi Persib


Pelatih timnas U-23 dan Persija Rahmad Darmawan (RD) membantah pernyataan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin yang mengatakan dirinya resmi dikontrak Persib 2 tahun.

RD menyayangkan pernyataan Djohar tersebut di salah satu media. Ia menjelaskan, jika kontrak selama dua musim adalah kontrak yang ditawarkan PSSI kepadanya untuk menukangi timnas.

Meski begitu, mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura itu mengaku sebelumnya memang ada pembicaraan bersama manajemen Persib, namun belum sampai pada kontrak kerja.

"Saya menyesali kenapa pak Djohar ngomong seperti itu. Jadi waktu itu ada pertemuan antara PSSI dan staf pelatih. Saya disodorkan kontrak dua tahun oleh PSSI. Tetapi belum saya setujui, karena saya harus berpikir dulu lebih matang," terang RD, saat dihubungi wartawan, Selasa (9/8/2011).

Saat ini RD mengaku lebih memilih fokus menukangi timnas U-23, dibandingkan klub. Meski demikian, tak menutup kemungkinan baginya untuk menukangi klub musim depan.

Pelatih yang memulai karier sebagai asisten di Persikota Tangerang ini mengaku akan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI bagaimana kontrak yang akan diajukan kepadanya.

"Kalau saya pribadi, lebih memilih timnas dulu ketimbang klub, karena ini tugas negara. Sebagaimana saya berasal, jadi saya mengutamakan timnas dulu. Nanti lihat dulu bagaimana keputusan PSSI apakah kontrak saya hanya sampai Sea Games selesai, atau tidak," kata dia.

Jadi, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan ia melatih klub LSI, seperti Persib. "Semua kemungkinan selalu ada. Jadi setelah itu, saya baru bisa menentukan nanti harus kemana," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar