Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Akhirnya Jerman Menang Juga Atas Brasil


Catatan buruk Jerman atas Brasil akhirnya terhenti di Mercedes Benz Arena, hari Kamis dini hari WIB (11/8/2011). Setelah 18 tahun, Die PAnzer akhirnya menang atas Sellecao.

Jerman menang dengan skor tipis 3-2, tapi performa mereka sepanjang 90 menit membuat orang-orang menikmati permainan indah anak asuh Joachim Loew itu.

Setelah imbang tanpa gol pada babak pertama, Jerman berhasil unggul lebih dulu lewat sepakan penalti Bastian Schweinstiger pada menit-60, sebelum digandakan oleh Mario Gotze tujuh menit kemudian.

Brasil sempat memperkecil ketinggalan dimenit-92, setelah dihadiahi tendangan penalti. Robinho yang ditunjuk menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Memukau sepanjang laga, Jerman kembali menunjukan kualitasnya saat 10 menit jelang laga usai.

Schweinstegier berhasil memaksa pemain belakang Brasil, Andre Santos, melakukan kesalahan sehingga bisa menyodorkan umpan manis pada Andrea Schurrle yang dengan tenag membobol gawang Cesar. Skor pun kembali berubah 3-1.

Tidak ingin pulag dengan rasa malu, Brasil kembali menekan tuan rumah sampai akhirnya tendangan keras Neymar dari luar kotak penalti berhasil membuat Brasil hanya defisit satu gol. Tapi sayang gol itu tercipta hanya 30 detik sebelum waktu tambahan usai.

Kemenangan ini bagaikan air segar ditengah rentetan hasil kurang memuaskan melawan Brasil. Terakhir kali Jerman mengalahkan Brasil sekitar 18 tahun yang lalu, tepatnya 17 November 1993 dengan skor 2-1, setelah itu TIm Panser kalah tiga kali dan imbang dua kali.

Dengan kemenangan ini, pasukan muda Loew kembali menebar ancaman pada pasukan-pasukan besar Eropa dan dunia. Performa stabil mereka sejak Piala Dunia 2010 lalu membuat mereka pantas dijadikan unggulan jelang Euro 2012 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar