Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Kolombia Tekuk Sepuluh Pemain Kosta Rika


Kolombia sukses memenangkan pertandingan perdananya di ajang Copa Amerika 2011. Menghadapi Kosta Rika, Kolombia menang tipis 1-0.

Bertanding di Estadio 23 de Agosto, Minggu (3/7/2011) dinihari WIB, Kolombia tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.

Namun, ketatnya barisan pertahanan yang digalang pasukan Kosta Rika membuat Kolombia kesulitan untuk merangsek ke kotak penalti.

Peluang pertama di pertandingan ini tercipta di menit ke-15 tembakan keras Gustavo Ramos setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Kosta Rika masih mampu dihalau penjaga gawang Lionel Moreira.

Kosta Rika harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28. Randall Brenes menerima kartu merah setelah menekel keras Luis Perea.

Keadaan itu pun dimanfaatkan Kolombia dengan terus menekan pertahanan Kosta Rika dan akhirnya sukses di menit ke-45 ketika Ramos yang mendapat bola di kotak penalti, dengan mudah mengecoh Moreira dan bola dilesakkannnya ke dalam gawang dengan kaki kiri.

Masuk ke babak kedua, Fredy Guarin melepask korner dan bola ditanduk Radamel Falcao. Sayang mistar gawang mengagalkan peluang tersebut pada menit ke-57.

Dua menit setelahnya Kosta Rika coba mengancam lewat free kick David Guzman namun bola masih melenceng di sisi kiri gawang Kolombia.

Tak banyak lagi peluang yang dihasilkan kedua tim hingga laga usai dan Kolombia pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar