Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Cole Buka 'Nilai Plus' Villas-Boas


Ashley Cole punya optimisme tinggi musim depan berada dibawah asuhan pelatih anyar The Blues, Andre Villas-Boas. Meski dinilai minim pengalaman, Cole yakin dengan kemampuan khusus peracik strategi asal Portugal itu.

Villas-Boas, yang baru berusia 33 tahun, didatangkan dari Porto, dimana dia sukses meraih trofi Liga Europa dan double di kompetisi lokal. Menurut Cole, kemampuannya membaca kemampuan lawan adalah nilai plus dari pelatih muda tersebut.

Menurut The Sun, Cole mengatakan Villas-Boas sangat teliti yang membuat dia tahu seluruh seluk-beluk lawan yang akan dihadapi.

"Sejujurnya, sangat luar biasa bagaimana telitinya dia," ujar Cole, seperti yang dikutip The Sun, yang sedang berlibur di New York.

"Dia akan mengajak bicara Jose (mourinho) dan semua pemain tentang pertandingan berikutnya. Apakah mereka suka bermain kedalam atau melebar, lebih suka memberikan crossing panjang atau pendek, stamina mereka, dan banyak lagi," jelas Cole tentang assisten pelatih Mourinho saat di Chelsea dan Inter Milan itu.

"Jika kira mau, kita bisa tahu apa yang dimakan pada sarapan tim lawan," selorohnya.

Pemain timnas Inggris itu juga yakin, walaupun masih terhitung 'hijau' dalam jagad sepakbola saat ini, Villas-Boas dapat sukses di Stamford Bridge. Raihannya dengan Porto menjadi acuan.

"Orang-orang mengatakan mereka terkejut dia menjadi manajer Chelsea karena dia sangat muda. Tapi sejak dia meninggalkan kami, dia memenangkan segalanya dengan Porto," sambung Cole.

"Kami tahu bagaimana antusiasnya dia, jadi semoga semuanya cocok dan kami bisa kembali memenangkan trofi," tutup salah satu full-back terbaik dunia tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar