Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pensiunnya Edwin Van der Sar Akan Dirayakan Ajax


Pensiunnya kiper Manchester United Edwin Van der Sar akan dirayakan Ajax Amsterdam.

Ajak berencana menggelar pertandingan perpisahan bagi mantan kipernya itu di Amsterdam Arena pada 3 Agustus mendatang.

Di laga testimoni itu, Van der Sar akan bermain bersama dengan mantan rekan-rekannya di Ajax. Kiper asal Belanda itu memang telah menyatakan berhenti bermain dari panggung sepak bola profesional usai "Setan Merah" dibekuk 1-3 oleh Barcelona di final Liga Champions, Sabtu (28/5/2011).

Sebelum membela MU, Van der Sar pernah memperkuat Ajax. Bersama Ajax, ia telah melakoi 311 pertandingan pada tahun 1991 hingga 1999. Selama delapan tahun di sana, Van der Sar mengnatarkan Ajax meraih gelar-gelar bergengsi seperti trofi Liga Champions pada tahun 1995 dengan mengalahkan AC Milan 1-0 dan tahun berikutnya Ajax menjadi runner-up, kalah dari Juventus melalui adu penalti.

Bersama MU, Van der Sar kembali mengecap torfi Liga Champions pada tahun 2008. Dia menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya dengan menepis tendangan Nicolas Anelka dalam drama adu penalti setelah pertandingan tersebut berakhir imbang 1-1 pada waktu normal.

Pada musim berikutnya, Van der Sar tampil impresif karena gawangnya tidak kebobolan selama 1.311 menit di Premier League. Setelah MU kalah 0-2 oleh Barcelona pada final Liga Champions 2009, kiper asal Belanda itu berambisi membawa tim meraih double winner pada musim ini.

Sukses meraih gelar Premier League, MU gagal menjuarai Liga Champions setelah dibekuk 1-3 oleh Barcelona. Alhasil, Van der Sar gagal meraih hat-trick trofi Champions dalam kariernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar