Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Neuer Berlabuh ke Bayern Muenchen


Kiper utama timnas Jerman Manuel Neuer resmi bergabung dengan Bayern Muenchen dengan kontrak hingga 30 Juni 2016.

Sebelumnya, tarik ulur transfer berlangsung cukup lama. Hal itu tak lepas dari negosiasi harga yang urung mencapai kata sepakat antara kedua kubu.

Namun, pada Selasa (1/6/2011) ini, Bayern akhirnya resmi mengkonfirmasi kepindahan Neuer dari Schalke 04 menuju Allianz Arena.

Pihak Bayern tidak menyebutkan berapa dana yang harus dikeluarkan untuk memboyong Neuer, namun disinyalir Bayern harus merogoh kocek tak kurang dari 18 juta Euro (dengan klausul bonus hingga 25 juta Euro) untuk kiper berusia 25 tahun itu.

"Aku tak sabar menyambut tantangan menarik bersama Bayern. Banyak rekanku di timnas yang sekarang bakal menjadi partnerku di Bayern. Jadi, aku akan memasuki tempat baru, dan semoga bisa secepatnya beradaptasi," beber Neuer terkait transfer tersebut.

Kedatangan Neuer sekaligus meneruskan tradisi kiper timnas yang selalu berada di bawah mistar Bayern. Oliver Kahn menjadi kiper terakhir Bayern yang juga penjaga gawang utama di skuad Der Panzer. Hans-Joerg Butt sempat tergabung di skuad Jerman pada Piala Dunia 2010 lalu, namun hanya sebagai pelapis.

"Bayern sangat gembira bisa menjalin kerja sama jangka panjang dengan Manuel Neuer. Dia bukan cuma salah satu kiper terbaik di Jerman, pun di dunia," ucap chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar