Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mutiara Hitam Mengasah Asa Menuju Arsenal


Cesa Yarangga salah satu siswa SMP Negeri Abepura bersama ratusan pelajar Papua lainnya sedang berjuang mengikuti seleksi pemain sepakbola berbakat yang difasilitasi Demokrat Bhakti Negeri melalui program Tunas Garuda guna mewujudkan mimpi ke Arsenal Inggris.

Seleksi pemain berbakat usia 14-18 tahun akan berlangsung mulai 10-11 Juni mendatang di Lapangan Barnabas Jouwe Sentani, Kabupaten Jayapura.

Rully Nere mantan pemain Timnas dan Persipura Jayapura bersama Onana Yules mantan pemain Galatama akan bertindak sebagai tim penyeleksi pemain berbakat di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura serta wilayah lainnya di Provinsi Papua.

"Saya berharap dari sekian banyak peserta dari Papua bisa menunjukan kualitas skill individunya agar mampu mewujudkan mimpinya ke Arsenal London dan program ini akan dilakukan setiap tahun,"papar Rully Nere seperti dikutip dari Goal.com di Lapangan Barnabas Jouwe Sentani, Kamis (9/6/2011).

Ditambahkan ada sebanyak sembilan kota di Indonesia yang akan mengikuti seleksi pemain muda berbakat bertajuk Tunas Garuda untuk menjadi pemain profesional Indonesia di masa depan.

Menurut Rully Nere seleksi daerah yang dilakukan meliputi Balikpapan, Palembang, Makassar, Jayapura, Semarang, Malang, Medan, Bandung, Jakarta.

"Makasar dan Bandung sudah melakukan seleksi dan dari setiap Kota yang akan lolos cuma empat orang saja dan mereka dari sembilan kota yang berjumlah 36 orang ini akan diseleksi lagi menjadi 18 atau mungkin bisa 20 orang untuk berlatih dan bertanding dengan Arsenal Junior," papar Ruylly Nere.

Dia menambahkan saat seleksi di Makassar ada seorang pelajar dari Papua Barat bernama Melkisedek Bleskadit mampu memukau penonton dengan menampilkan skill individunya yang santa mumpuni." Dia mampu menyihir publik di Makassar," papar Nere.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar