Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LPI & ISL Melebur Jadi Satu


Ketua Umum PSSI Johar Arifin menegaskan akan ada pemberlakukan sistem peleburan atara klub ISL dan LPI untuk menghasilkan nama klub baru yang akan berpartisipasi dalam kompetisi musim depan.

Menurut Johar, hal ini dimaksudkan untuk mengatasi polemik tentang dimana klub-klub LPI bakal ditempatkan.

“Sampai saat ini Semangat mereka sangat luar biasa. Eks LPI dan Eks ISL akan melebur menjadi satu. Merger juga akan dilakukan di klub senior,” ungkapnya di Kantor Sekretariat PSSI, Kamis (11/8/2011) WIB.

Namun keinginan PSSI itu dinilai banyak pihak tidaklah tepat sasaran. Pasalnya, banyak pihak menilai klub-klub ISL tidak akan pernah menyetujui jika dapur mereka dicampuradukkan. Apalagi, klub-klub yang akan bergabung tersebut adalah klub dari LPI, yang masih berusia seumur jagung.

Akan tetapi, Johar tetap optimistis bahwa proses merger kedua klub tersebut akan menuai kesuksesan. Apalagi dengan ditiadakanya APBD (anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ), mau tidak mau klub ISL terpaksa harus bergabung dengan klub LPI.

"Nggak ada yang tidak melebur. Orang kehausan, kelaparan, dikasih makan masak nggak mau. Kan sekarang sudah tidak ada APBD, mau dana dari mana?" tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar