Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Brasil Tak Mampu Kalahkan Venezuela


Babak pertama Copa America Brasil melawan Venezuela dikuasai sang favorit juara, Brasil. Namun Venezuela berhasil membuat Tim Samba frustrasi hingga babak pertama usai.

Menurunkan tiga penyerang sekaligus, pasukan Mano Menezes membombardir gawang Venezuela, yang dijaga Vega.

Tercatat, tiga tembakan ke gawang berhasil dilepaskan Brasil dan ditepis kiper Venezuela, sementara Venezuela hanya mampu melepas satu tembakan yang jauh dari sasaran.

Peluang pertama Tim Samba tercipta pada menit pertama lewat tendangan Robinho dari sisi kiri kotak penalti. Namun lemahnya tendangan penyerang AC Milan itu membuat Vega tak kesulitan menjinakkannya.

Peluang kedua didapat Brasil 25 menit kemudian lewat Alexandre Pato. Si Bebek berhasil membuka celah di tengah kotak penalti setelah menerima umpan dari lini tengah. Namun kembali Vega mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Brasil menampilkan permainan cepat dengan umpan terobosan lambung serta sejumlah pertunjukan skil individu. Namun sayangnya atraksi individu dari Neymar dkk justru membuat ruang gerak Brasil tertutup.

Neymar juga berhasil melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun sontekan kaki kirinya masih berhasil dihalau Vizcarrondo sambil menjatuhkan diri. Brasil meminta wasit Raul Orozco memberikan penalti, namun ditolak. Tayangan ulang menunjukkan bola hanya mengenai bahu Vizcarrondo.

Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga memasuki jeda pertandingan.

Pertandingan semakin monoton di babak kedua. Alih-alih membongkar pertahanan Venezuela, Brasil justru tampak kelelahan dan tak mampu melakukan penetrasi. Praktis, sepanjang babak kedua, tak ada satupun tembakan yang mengarah ke gawang.

Masing-masing lini Brasil tampak tidak terhubung. Berkali-kali terjadi salah pengertian saat mengumpan, membuat serangan yang dibangun Ramires dan Lucas Leiva berakhir sia-sia.

Praktis Brasil hanya sekali melepaskan tembakan di babak kedua, lewat tendangan bebas Lucas Leiva, yang masih jauh dari sasaran.

Sementara Venezuela hanya sekali membuat kiper Julio Cesar bekerja selama 90 menit, yakni saat menahan tendangan Cesar Gonzales pada menit ke-71.

Hingga laga usai, pertandingan perdana di Grup B ini berakhir tanpa gol di Stadion La Plata, Argentina.

Daftar Pemain:

Brasil: Julio Cesar; Dani Alves, Lucio, Thiago Silva, Andre Santos; Lucas Leiva, Ramires; Robinho, Ganso, Neymar; Pato

Cadangan: Victor, Jefferson, Maicon, David Luiz, Luisao, Adriano, Lucas, Sandro, Elano, Elias, Jadson, Fred

Venezuela: Vega; Rosales, Perozo, Vizcarrondo, Cichero; Rincon, Lucena, Gonzalez, Arango; Miku, Rondon

Cadangan: Hernandez, Morales, Granados, Rey, Gonzalez, Di Giorgi, Orozco, Seijas, Moreno, Maldonado, Arismendi, Moreno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar