Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Toisutta - Arifin Harga Mati


Sekretaris Pengurus Daerah (Pengda) PSSI Nusa Tenggara Timur (NTT), Lamber Tukan, menyatakan kelompok mayoritas suara atau dikenal kelompok 78 tetap memberikan dukungan bagi George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk maju sebagai calon ketua umum dan wakil ketua PSSI periode mendatang. "Dukungan kita tidak kemana-mana, tetap pada Toisuta dan Arifin," kata Lamber yang menghubungi Tempo di Kupang, Kamis 9 Juni 2011.





Menurut Lamber yang juga juru bicara kelompok mayoritas pemilik suara sah, dukungan kepada Toisutta dan Arifin tidak akan berubah, bukan karena figur saja, tapi visi keduanya.

Visi kedua orang itu, menurut Lamber, antara lain membangun sepak bola di Indonesia tanpa dana APBD, mendirikan sekolah-sekolah sepak bola, dan organisasi sepak bola tidak tergantung pada figur yang utusan partai politik. "Visi itu hanya ada pada Toisutta dan Arifin. Bukan masalah legowo atau tidak," katanya.

Selain itu, kata Lamber, Komite Banding PSSI telah memutuskan Toisutta dan Arifin lolos sebagai calon ketua umum PSSI. Keputusan itu sah, dan tidak ada satu lembaga pun yang menyatakan keputusan itu tidak sah. "Keputusan itu tidak bisa ditolak oleh siapa pun, karena sesuai dengan Statuta PSSI," katanya.

Lamber menambahkan, kelompok pemilik suara sah tetap akan mengikuti kongres yang akan digelar Komite Normalisasi, namun dia meminta agar kongres itu dipercepat satu seminggu sebelum 30 Juni 2011. "Kita tetap ikut kongres, tapi harus dimajukan seminggu lebih awal, sehingga masih ada ruang jika tertunda lagi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar