Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sebelum Kongres Semua Pihak Harus Di Rangkul


Pelaksanaan kongres PSSI 30 Juni 2011 mendatang merupakan babak akhir dari peliknya kisruh di tubuh PSSI. Menurut Richard Achmad Supriyanto, koordinator Jaringan Pembaharuan Sepakbola Indonesia (JPSI), seharusnya pemerintah terlebih dahulu memanggil pihak-pihak yang sedang bertikai sebelum kongres digelar.

Pemerintah sudah sewajarnya memanggil dan merangkul para pemilik suara ataupun para calon Ketua Umum PSSI untuk memberikan pemahaman akan pentingnya memperjuangkan kepentingan bangsa di atas kepentingan golongan. Jika itu tidak dilakukan, JPSI menilai, dalam kongres mendatang akan sulit rasanya kongres dapat berjalan tertib.

"Pihak pemerintah dalam hal ini presiden, harus turun tangan memanggil semua calon. Baik yang sudah masuk, maupun calon yg tidak masuk seperti Toisutta-Panigoro supaya tidak terjadi seperti kongres yang lalu. Ujar Richard Acmad.

Dengan adanya pembicaraan awal dari pemerintah terhadap para pemilik suara PSS, khususnya para pendukung Toisutta-Panigoro, jalannya kongres mendatang diharapkan dapat berjalan tertib dan sesuai aturan FIFA. Namun, jika usaha pemerintah merangkul sejumlah para pemilik suara, maka JPSSI menganggap kongres mendatang tak bisa diandalkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar