Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Persebaya 1927 dan Persibo Berharap Pemainnya Jadi Striker Timnas


Petinggi klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI) Persebaya 1927 dan Persibo Bojonegoro berharap para strikernya dipanggil masuk timnas Indonesia. Hari ini dikabarkan pelatih timnas Alfres Riedl dikabarkan mengumumkan nama-nama skuad timnas senior, dan timnas U-23 yang bakal berlaga di ajang Sea Games, November mendatang.

"Terlepas dari kapasitas saya sebagai Ketua Umum Persibo, saya rasa striker Persibo, Samsul Arif layak masuk timnas," ujar Ketua Umum Persibo, Taufik Risnendar kepada Tribunnews.com.

Menurut Taufik, ajang pertandingan Starbol pekan lalu yang menggabungkan pemain LPI dan ISL menjadi bukti pemain penyerang Persibo itu layak diperhitungka. Meskipun dalam partai yang diikuti juga oleh mantan kapten timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst, Samsul Arif gagal mencetak gol.

"Penampilannya cukup lumayan saat Starbol. Tetapi waktu itu kan masih butuh penyesuaian, apalagi sebagian besar pemain dirombak dan baru pertama kali bermain bersama," kata Taufik yang juga Komandan Kodim Bojonegoro berpangkat Letkol (inf) TNI AD.

Hal serupa dikatakan Ketua Umum Persebaya 1927, Saleh Ismail Mukadar. Menurut Saleh striker Persebaya 1927, Andik Vermansyah sudah menunjukkan kualitasnya layak dipanggil timnas. Bahkan Saleh menganggap kualitas Andik setara dengan pemain sayap Sriwijaya FA, Okto Maniani yang telah menjadi langganan timnas. "Saya lihat pertandingan Starbol saya rasa Andik layak masuk timnas," ujar Saleh.

Pengumuman skuad timnas sebetulnya molor dari jadwal yang telah ditentukan. Awalnya, Badan Tim Nasional (BTN) akan mengumumkan daftar nama tersebut pada 24 Juni 2011 lalu. Namun, BTN kemudian memundurkan jadwal pengumuman hingga 25 Juni kemarin, dan kembali mundur hingga kini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar